HARI
JAM
MENIT
DETIK

MENUJU PON PAPUA 2020

Pemkab Merauke dorong TPI segera difungsikan

Wabup Merauke, Sularso, sedang bicara dengan seorang warga – Jubi/Frans L Kobun

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Merauke, Jubi – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Merauke akan mendorong agar tempat pelelangan ikan (TPI) segera dioperasikan supaya ikan hasil tangkapan nelayan dapat  dijual.

“Beberapa waktu lalu saya telah menanyakan kepada pengelola dan memang yang paling dibutuhkan dan disiapkan terlebih dahulu adalah sumber daya manusia (SDM),” kata Wakil Bupati Merauke, Sularso, kepada sejumlah wartawan, Kamis (18/7/2019).

Selain itu, menurutnya, orang yang memiliki modal.

“Informasi terakhir yang saya dapatkan TPI akan dikelola Perusahaan Ikan Indonesia (Perindo)  yang diberikan kewenangan menampung ikan dari para nelayan,” jelasnya.

Loading...
;

Diharapkan dalam waktu tidak terlalu lama, TPI dapat dioperasikan dan dikelola dengan baik, sekaligus memberikan timbal balik untuk masyarakat yang ada di kota maupun pinggiran.

Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Merauke, Hendrikus Hengky Ndiken, meminta pemerintah setempat segera memanfaatkan TPI. Karena dari informasi yang didapatkan, kurang lebih dua tahun TPI itu tak kunjung digunakan.

“Tentunya kami dari dewan tetap memberikan dorongan agar TPI digunakan, karena manfaatnya sangat besar untuk banyak orang,” katanya. (*)

Editor: Dewi Wulandari

Loading...
;

Berita terkait

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Trending today

Ads

Terkini

Foto

Rekomendasi

Follow Us

Instagram (jubicoid)