HARI
JAM
MENIT
DETIK

MENUJU PON PAPUA 2020

Pemkab Merauke siapkan 1000 tifa dan makanan lokal untuk PON

Ilustrasi alat musik tifa – IST.

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Jayapura, Jubi – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Merauke akan menyiapkan 500 hingga 1000 tifa, untuk digunakan saat pembukaan Pekan Olahraga Nasional XX pada Oktober 2020, di Bumi Cenderawasih.

Bupati Merauke Frederikus Gebze mengatakan, sebagai salah satu daerah penyelenggara PON untuk beberapa cabang olahraga, pihaknya siap mendukung pelaksanaan pekan olahraga empat tahunan ini. Bahkan siap membuat rekor Muri dengan menghadirkan tifa yang panjangnya 1,5 meter.

“Intinya, Merauke siap mendukung dan mensukseskan pelaksanaan PON di Papua,” kata Frederikus Gebze di Jayapura, Kamis (16/5/2019).

Menyinggung soal kesiapan venue, Merauke mendapat tugas untuk mempersiapkan tempat pertandingan cabang olahraga motocross, karate, dan sepak bola, yang semuanya telah melalui proses pelelalangan tinggal menunggu kepastian pembangunannya.

Loading...
;

“Untuk pembangunan venue cabor ini, kami sudah mempersiapkan anggaran sebanyak Rp100 miliar. Bahkan pembangunannya bersifat kontrak bersama yang mana sepanjang APBD berjalan akan terus ada,” ujarnya.

Frederikus Gebze menambahkan, pihaknya juga menyampaikan akan mempersiapkan kerajinan tangan dan makanan lokal khas Merauke, dengan melibatkan masyarakat setempat.

Sebelumnya, Gubernur Papua Lukas Enembe meminta segala persiapan terkait PON XX di bumi cenderawasih dikebut di sisa waktu yang terbilang cukup singkat ini.

Untuk itu, peran seluruh kepala daerah di Papua harus terlibat dan bergerak cepat, terutama bagaimana menyelesaikan venue olahraga di lima klaster yang akan dipakai menggelar berbagai cabang olahraga.

“Penyelenggaraan PON di Papua harus sukses, mengingat olahraga empat tahunan ini merupakan agenda besar nasional yang membutuhkan peran dan kerja keras semua pihak,” kata Enembe. (*)

Editor      : Edho Sinaga

 

Loading...
;

Berita terkait

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Trending today

Ads

Terkini

Foto

Rekomendasi

Follow Us

Instagram (jubicoid)

Scroll to Top