Previous
Next
HARI
JAM
MENIT
DETIK

MENUJU PON PAPUA 2020

Pemkab Nabire akan bangun galeri khusus kerajinan tangan mama-mama

Bupati Nabire, Isaias Douw saat membuka pameran hasil karya perempuan –Jubi/Titus Ruban.

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Nabire, Jubi – Bupati Nabire, Isaias Douw berjanji akan membangun sebuah galeri bagi mama – mama Papua Oyehe. Menampung berbagai kerajinan tangan karya mama – mama Papua dari berbagai daerah.

“Dalam tahun ini saya berencana akan bagun galeri buat kerajinan mama– mama,” ujar Bupati Isaias dalam saat membuka pemeran hasil karya perempuan di degung geust house Nabire. Selasa (15.19/2019).

Menurutnya, selama ini belum ada tempat bagi kerajinan mama – mama. Padahal banyak karya yang telah diciptakan, mulai dari Noken, tusuk konde hinggga kerajinan lainnya.

“Belum ada tempat khusus buat mereka. Kita mau adakan biar semua kerajinan ada di sana. Siapa jasa boleh datang kalau ingin miliki suvenir khas Nabire,” ungkapnya.

Loading...
;

Untuk itu, Bupati berpesan kepada pada kepala distrik dan kepala kampung agar dalam penyusunan anggaran belanja kampung bisa menyisihkan sebagian untuk mama – mama. Hal ini bertujuan untuk meningkatkan ekonomi keluarga melalui kerajinan tangan yang mereka
miliki.

“Saya minta kepala distrik dan kepala kampung. Anggaran belanja harus disisihkan bagi mama – mama agar kerajinan mereka bisa menilai ekonomi,” imbuhnya.

Seorang mama perajin Noken, Maria Mote menyambut baik rencana pembangunan galeri. ”Terima kasih kalau ada rencana itu. Saya harap jangan hanya janji. Sebab selama ini kami jualan di pinggiran trotoar,” terangnya.(*)

Editor: Syam Terrajana

Loading...
;

Berita terkait

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Trending today

Ads

Terkini

Foto

Rekomendasi

Follow Us

Instagram (jubicoid)

Scroll to Top