Pemkab Nabire bantu korban banjir Sentani

Pemkab Nabire bantu korban banjir Sentani

 

Bupati Nabire, Isaias Douw ketika menyerahkan bantuan Rp200 juta kepada Kadis Sosial Kabupaten Nabire – Jubi/Titus Ruban.

Nabire, Jubi – Musibah banjir bandang yang menimpa Kota Sentani, Kabupaten Jayapura pada sabtu (16/03) lalu menelan korban jiwa puluhan orang, meluluhlantakkan fasilitas umum dan lainnya.

Pemerintah Kabupaten Nabire turut memberikan bantuan kemanusiaan sebesar 200 juta yang diserahkan oleh Bupati Nabire, Isaias Douw kepada Kepala Dinas Sosial, Izak, untuk selanjutnya diserahkan ke posko induk di Sentani nanti.

Bupati Nabire, Isaias Douw mengatakan, bantuan tersebut adalah bentuk kepedulian dari masyarakat Nabire atas musibah banjir yang menimpa warga Kota Sentani.

“Ini adalah masalah kemanusiaan. Nabire bantu Rp200 juta. Saya serahkan kepada kepala dinas sosial dan selanjutnya akan disalurkan ke Sentani,” ujar Douw saat menyerahkan bantuan kepada kadis Sosial di Nabire. Rabu (20/03/2019).

Dia berpesan agar bantuan yang diberikan benar – benar sampai di tujuan, dan selanjutnya bisa bermanfaat bagi para korban.

“Dan kepada korban yang selamat, saya harap tabah dengan musibah ini,” pesannya.

Belajar dari musibah Sentani, Dow berpesan kepada masyarakat Nabire untuk tidak melakukan penebangan hutan secara liar. Tidak membuang sampah di sungai dan kali dan selalu ingin menjaga dan memelihara alam.

Menurut Dia, saat ini hutan Nabire sudah banyak yang rusak, akibat tangan – tangan yang tidak bertanggung jawab. Sehingga jika tidak ingin mendapatkan musibah, maka berhentilah merusak hutan dan alam.

“Kalau kita jaga alam dia pasti tidak marah terhadap kita, tapi jika sebaliknya maka kita akan kena masalah,” Imbuhnya.

Di tempat yang sama, Kepala Dinas Sosial, Izhak mengatakan rencananya usai penggalangan bantuan tanggal 25 Maret nanti, maka yang sudah terkumpul akan disalurkan pihaknya melalui posko induk Dinas Sosial Provinsi di Sentani.

“Kami akan serahkan bantuan dari Pemkab dan juga bantuan yang diperoleh dari masyarakat ke posko induk,” katanya.(*)

Editor: Syam Terrajana

 

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Populer

Terkini

Foto

Rekomendasi

Follow Us

Instagram (jubicoid)