Previous
Next
HARI
JAM
MENIT
DETIK

MENUJU PON PAPUA 2020

Pemkab Nabire diminta perhatikan Pramuka

Para peserta Pramuka saat dalam atraksi permainan – Jubi/Titus Ruban.

Papua No. 1 News Portal | Jubi
Nabire, Jubi – Masa kepengurusan Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka 2604 Kabupaten Nabire periode 2015 – 2019 telah berakhir Februari silam. Namun hingga kini belum ada pelaksanaan Musyawarah Cabang (Muscab) guna mengganti kepengurusan tersebut.

Sekretaris Kwarcab Nabire, Sefnat Karubui mengatakan per Februari 2019 kepengurusan Kwarcab sudah berakhir. Kwartir Daerah (Kwarda)Papua telah mendesak untuk segera melaksanakan Muscab .”Kwarda sudah desak untuk Muscab,” ujar Sefnat Karubui di Nabire. Senin (23/9/2019).

Dikatakan, penegasan Kwarda Papua telah disampaikan saat rapat kerja Daerah di Jayapura beberapa waktu silam, bahwa Kwarcab yang tidak melaksanakan Muscab tidak akan diikut sertakan pada kegiatan daerah bahkan nasional.

Seperti awal tahun nanti akan ada pelaksanaan Jambore Daerah (Jamda) Papua. “Maka kita harus lihat kembali penegasan Kwarda dan bisa saja peserta dari Nabire tidak akan diikutsertakan,” katanya.

Menurutnya, walaupun masa bakti kepengurusan telah berakhir, namun semangat para andalan cabang terus berkobar dalam membina peserta didik. Di semua jenjang, baik dari tingkat siaga hingga penggalang.Seperti rencana kegiatan pramuka penggalang di bulan Oktober nanti, yaitu kegiatan kemah safari.

“Maka semua elemen pemerintah melalui SPKP terkait seperti Dinas Pemuda dan olahraga juga harus ikut mengambil bagian dan memperhatikan pramuka,” terangnya.

Untuk persiapan Muscab ia bilang, segala persiapan telah dilakukan, hanya menunggu jawaban proposal.

Loading...
;

Dia berharap Pemkab Nabire memperhatikan hal ini . Sebab organisasi Pramuka bersentuhan langsung terhadap pembinaan karakter dan moral generasi muda.

Salah satu pengurus cabang, Markus Samber menambahkan, organisasi pramuka sangat berperan penting dalam pengembangan moral dan watak anak muda.

Bahwa pembinaan generasi muda melalui pramuka menuju pemimpin masa depan. Maka saat ini adalah proses menuju pemimin yang bermoral dan berbudi pekerti luhur.

“Dan kita bisa lihat watak pemuda saat ini, mana yang pernah ikut pramuka dan mana yang tidak. Kami harap Pemkab Nabire tolong memperhatikan organisasi ini,” tambahnya.(*)

Editor: Syam Terrajana

Baca artikel lainnya dari

Loading...
;

Berita terkait

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Trending today

Ads

Terkini

Foto

Rekomendasi

Follow Us

Instagram (jubicoid)

Scroll to Top