HARI
JAM
MENIT
DETIK

MENUJU PON PAPUA 2020

Pemkab Nabire serahkan bantuan untuk korban banjir Sentani

Bupati Jayapura, Mathius Awoitauw dan Kadis Sosial Nabire, Izhak saat memberi dan menerima bantuan – Jubi/Dok Dinsos Nabire.

Nabire, Jubi – Pemerintah Kabupaten Nabire, melalui Dinas Sosial setempat telah menyerahkan dana bantuan kemanusiaan untuk korban banjir bandang yang melanda Sentani.

Kepala Dinas Sosial Nabire, Izhak mengatakan bantuan tahap pertama telah diserahkan ke posko induk, langsung diterima Bupati Kabupaten Jayapura, Mathius Awoitauw di Sentani. Jumat, (22/03/2019).

“Kami sudah serahkan bantuan dari Nabire ke bapak Bupati Jayapura,” ujar Izak Via Selulernya untuk NN di Nabire.

Dikatakan Izhak, bantuan yang diserahkan sebesar Rp252 juta dan barang sebanyak 23 koli. Untuk uang, kata dia, sebesar Rp200 juta dari Pemkab Nabire. Sedangkan sisanya adalah hasil penggalangan dan bantuan dari masyarakat Nabire.

“Kalau barang, adalah pakaian layak pakai dan keperluan lainnya,” terangnya.

Loading...
;

Kadis Izhak bilang, bantuan tersebut adalah bentuk kepedulian pihaknya dan masyarakat Nabire kepada korban berdampak banjir.

“Semoga apa yang kami berikan bisa bermanfaat untuk mereka yang membutuhkan,” tandasnya.

Terpisah, Legislator Papua Papua, Dolfina Dimara menambahkan bencana banjir bandang yang melanda kota Sentani dan sekitarnya merupakan bencana seluruh masyarakat di Papua.

“Bantuan dan dukungan moril dari seluruh lapisan masyarakat, diharapkan dapat meringankan para korban yang terdampak,” tuturnya. (*)

Editor: Syam Terrajana

 

Loading...
;

Berita terkait

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Trending today

Ads

Terkini

Foto

Rekomendasi

Follow Us

Instagram (jubicoid)

Scroll to Top