HARI
JAM
MENIT
DETIK

MENUJU PON PAPUA 2020

Pemkab Yalimo menyosialisasikan aturan LHKPN, izin, dan tugas belajar bagi PNS 

Sosialisasi Peraturan Bupati Yalimo 2019. – Pemkab Yalimo

Pelaksana tugas Sekretaris Daerah Kabupaten Yalimo, DR Isak Yando SE M Si membuka kegiatan sosialisasi Peraturan Bupati Yalimo tahun 2019 yang bertempat di Elelim, ibukota Kabupaten Yalimo, Papua, pada Kamis, 22 Agustus 2019. Para pegawai negeri sipil atau PNS Eselon II, Eselon III, dan Eselon IV menjadi peserta dalam sosialisasi itu.

Isak Yando menyampaikan kegiatan sosialisasi peraturan Bupati sangat penting untuk memberikan pemahaman terkait dengan peraturan perundang-undangan, baik tingkat nasional maupun produk hukum daerah.

“Pada era otonomi seperti ini, di mana daerah diberi kewenangan untuk mengatur dan mengurus rumah tangganya sendiri untuk mencapai tujuan kemakmuran masyarakat dan terciptanya pemerintahan yang baik, kita dituntut untuk mampu memahami sistem dan nilai yang akan kita jadikan dasar pengeolaan pemerintahan yang baik,” ujarnya kepada para peserta sosialisasi itu.

Apabila PNS telah memahami serta menjalankan peraturan perundang-undangan yang ada, sistem pengelolaan pemerintahan akan meningkatkan partisipasi dan peran serta masyarakat dalam pembangunan. Partisipasi masyarakat dinilai penting sebagai modal keberhasilan pembangunan di daerah.

Dalam sosialisasi itu, diberikan materi tentang Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara. Selain itu, terdapat sosialisasi aturan tugas belajar dan izin belajar bagi aparatur sipil negara yang ingin bersekolah di luar Papua, serta pedoman bagi tugas belajar dan izin belajar. “Untuk itu saya harapkan kepada semua peserta kegiatan sosialisasi agar dapat mengikuti meteri dengan baik, sehingga peraturan Bupati Yalimo tersebut dapat berjalan dengan baik,” kata Yando.

Loading...
;

Ketua panitia sosialisasi, Medy Paragaye mengungkapkan kegiatan sosialisasi peraturan Bupati Yalimo tahun 2019 sosialisasi itu dilakukan untuk menyebarluaskan kebijakan daerah yang tertuang dalam peraturan Bupati Yalimo tahun 2019. “Kita harapkan dengan sosialisasi ini pegawai negeri sipil akan siap dan memahami peraturan bupati dan pemerintah,” ujarnya.(*)

Loading...
;

Berita terkait

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Trending today

Ads

Terkini

Foto

Rekomendasi

Follow Us

Instagram (jubicoid)

Scroll to Top