HARI
JAM
MENIT
DETIK

MENUJU PON PAPUA 2020

Pemkot Jambi ingatkan ASN tak minta THR ke swasta

Ilustrasi ASN, Jubi/dok

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Jambi, Jubi– Wali kota Jambi, Syarif Fasha melarang keras Aparatur Sipil Negara meminta tunjangan hari raya kepada perusahaan yang beroperasi di kota itu. Ia telah menerbitkan instruksi yang isinya tentang larangan ASN minta bantuan ke pihak swasta saat mendekati lebaran.

“Instruksi disampaikan ke seluruh ASN dari tingkat kelurahan hingga Organisasi Perangkat Daerah (OPD)  di lingkup Pemkot Jambi,” kata Syarif Fasha, Minggu, (26/5/2019).

Berita terkait : Pemkot Jayapura anggarkan Rp16,2 miliar untuk THR ASN

Pembayaran THR ASN Provinsi Papua ditunda

Loading...
;

Belum ada laporan soal keterlambatan pembayaran THR

Syarif juga minta agar publik segera melaporkan jika menemukan ASN yang meminta-minta THR. “Dapat melaporkan  ke saya secara langsung atau pengaduan tertulis,” ujar Syarif menjelaskan.

Ia membuka kesempatan aduan lewat media sosial walikota ataupun dilaporkan kepada orang-orang yang telah di tunjuk untuk melakukan pengawasan. Larangan keras meminta THR dari pihak swasta itu telah dibuktikan dengan alokasi dana sebesar Rp 29 miliar untuk THR 6.100 ASN  tahun 2019.

Selain itu bagi tenaga honorer mendapatkan bantuan khusus dari Pemkot berupa paket sembako dan minuman kemasan kaleng. Pemberian sembako kepada tenaga honorer tersebut kewenangan OPD masing-masing.

“Begitu pula bagi para guru honorer di kota itu, kewenangan pemberian THR diserahkan kepada sekolah masing-masing,” katanya. (*)

Editor : Edi Faisol

 

 

Loading...
;

Berita terkait

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Trending today

Ads

Terkini

Foto

Rekomendasi

Follow Us

Instagram (jubicoid)

Scroll to Top