Previous
Next
HARI
JAM
MENIT
DETIK

MENUJU PON PAPUA 2020

Pemkot Jayapura dan Pemprov Papua dukung pengawasan Robonghollo

Wali Kota Jayapura Benhur Tomi Mano didampingi Bupati Jayapura Mathius Awoitauw, saat menyampaikan dukungannya untuk mengawasi cagar alam Robonghollo – Jubi/Engel Wally

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Sentani, Jubi – Wali Kota Jayapura, Benhur Tomi Mano, menyatakan kesiapannya untuk turut mendukung apa yang saat ini dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten Jayapura terhadap pengawasan dan perlindungan kawasan Robonghollo.

“Saya, Wali Kota Jayapura siap membantu dan mendukung penuh apa yang dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten Jayapura dalam hal pengawasan dan perlindungan kawasan cagar alam Robonghollo,” ungkap Walikota Jayapura, di lahan parkir kuburan China di batas Kota dan Kabupaten Jayapura, Jumat (24/5/2019) lalu.

Sementara itu, Bupati Jayapura, Mathius Awoitauw, mengatakan gerakan pengawasan dan perlindungan terhadap kawasan cagar alam Robonghollo dimulai dari pesisir bagian utara sampai dengan bagian selatan yang meliputi Distrik Ravenirara, Kaureh, Lereh, Depepre, Sentani, Waibhu Moi, Sentani Kota, Sentani Timur, hingga ke wilayah perbatasan antara Kota dan Kabupaten Jayapura.

“Kementerian lembaga dan pemerintah pusat sudah turun lapangan untuk mengambil data dan juga melakukan kerja-kerja pemulihan terhadap kawasan cagar alam ini, sehingga bagi kami tidak bisa lagi untuk menunggu. Oleh sebab itu dukungan pemerintah kota dan juga provinsi sangat dibutuhkan dalam proses yang sedang dilaksanakan,” jelas Bupati Awoitauw, saat ditemui di Sentani, Senin (27/5/2019).

Loading...
;

Dikatakan, Kabupaten Jayapura sebagai pintu masuk ke Papua, harus ditata kembali dan ini membutuhkan dukungan semua pihak. Di depan ada sejumlah agenda besar yang akan dihadapi, terlebih kepada penyelenggara PON XX tahun 2020 mendatang.

“Kita sudah berkomitmen untuk melaksanakannya, sehingga dengan adanya dukungan semua pihak maka persoalan yang dihadapi saat ini akan lebih ringan dan cepat teratasi,” ungkapnya. (*)

Editor: Dewi Wulandari

Baca artikel lainnya dari

Loading...
;

Berita terkait

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Trending today

Ads

Terkini

Foto

Rekomendasi

Follow Us

Instagram (jubicoid)

Scroll to Top