Previous
Next
HARI
JAM
MENIT
DETIK

MENUJU PON PAPUA 2020

Pemkot Jayapura gelar rapat kerja teknis kepegawaian

Wali Kota Jayapura, Benhur Tomi Mano, saat memberikan sambutan – Jubi/Ramah

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Jayapura, Jubi – Salah satu upaya untuk mewujudkan tata kelola pemerintahan yang baik dan bersih, Pemerintah Kota Jayapura melaksanakan rapat kerja teknis (rakernis) kepegawaian dan kediklatan di kantor Wali Kota Jayapura, Kamis (7/11/19).

Wali Kota Jayapura, Benhur Tomi Mano, menuturkan rakernis tersebut untuk menata kepegawaian di lingkungan Pemerintah Kota Jayapura.

Menurut Tomi Mano, seorang aparatur sipil negera (ASN) harus memiliki wawasan, disiplin, pengabdian, tugas dan tanggung jawab yang diemban serta memiliki loyalitas tinggi.

“Inti organisasi adalah manajemen harus meningkatkan kompetensi untuk mengelola organisasi. Itu dimulai dari pimpinan organisasi. Sudah pindah tapi gaji masih dibayarkan,” tuturnya.

Loading...
;

Tomi Mano menilai, ASN yang ditugaskan dalam mengelola kepegawaian, salah satu aspek pentingnya adalah menata sesuai dengan ketentuan mulai dari perencanaan, pengorganisasian, dan pelaksanaan agar terfokus pada hasil yang maksimal sesuai UUD ASN.

“Sebagai ASN harus siap dan mampu terhadap bentuk perubahan baik dalam perkembangan masyarakat dan organisasi. Saya harap pada raker ini memberikan manfaat berbagai permasalahan di kepegawaian, sehingga merumuskan kebijakan teknis di kepegawaian,” jelasnya.

Kepala BKPP Kota Jayapura, Robert J. Betaubun, mengatakan target raker dimaksud agar menyinergikan, menyamakan persepsi tentang penatalayanan pengelolaan ASN di Kota Jayapura, termasuk hak dan kewajiban karena penanganan, pengelolaan, manajemen ASN tidak terpisah-pisah dan terkesan terkotak-kotak.

“Raker ini untuk mengintegrasikan semua tim pelayanan kami agar tidak terjadi kesenjangan. Misalnya sudah eselon IV maka tidak bisa naik pangkat jabatan lagi karena eselon IV itu sudah golongan 3B,” ujarnya.

Selain itu, dikatakan Robert, melalui rakernis tersebut tidak ada alasan bagi ASN yang meninggalkan kantor untuk urusan naik pangkat, karena yang mengurus kenaikan pangkat Kasubag Umum Kepegawaian.

“ASN tinggal di kantor untuk bekerja, yang urus kenaikan pangkat itu adalah orang yang ditugaskan untuk naik pangkat bagi ASN yang bersangkutan,” jelasnya. (*)

 

Editor: Kristianto Galuwo

Baca artikel lainnya dari

Loading...
;

Berita terkait

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Trending today

Ads

Terkini

Foto

Rekomendasi

Follow Us

Instagram (jubicoid)

Scroll to Top