Previous
Next
HARI
JAM
MENIT
DETIK

MENUJU PON PAPUA 2020

Pemkot Jayapura kucurkan Rp 280 juta pasang 10 CCTV

Salah satu CCTV terpasang di Entrop. – Jubi/Ramah

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Jayapura, Jubi – Guna memantau situasi dan kondisi tempat tertentu agar bisa mengurangi dan mencegah terjadinya tindak kejahatan, Pemerintah Kota (Pemkot) Jayapura menganggarkan 280 juta rupiah untuk memasang 10 CCTV (satu CCTV 28 juta rupiah).

Closed Circuit Television atau CCTV ini tersebar di 10 titik, yaitu di wilayah Expo, Abepura, Kamkey, pintu masuk Youtefa, Kali Acay, Kampung Buton, Imbi, Entrop, Mandala, Dok 2.

“Untuk pemantauannya sudah tersambung dengan ATCS (area traffic control system) di Kantor Wali Kota Jayapura, dan bisa melalui aplikasi handphone dan laptop,” ujar Kepala Dinas Perhubungan Kota Jayapura, Justin Sitorus di Kantor Wali Kota Jayapura, Rabu (15/1/2020).

Selain untuk mencegah kejahatan, dikatakan Justin, CCTV yang dianggarkan melalui Dana Alokasi Khusus (DAK) yang sudah diluncurkan pemasangannya pada 18 Desember 2019, untuk meminimalisir permasalahan transportasi seperti kemacetan pada ruas jalan terutama pada persimpangan jalan.

“Sudah dipasang. Pemasangan CCTV ini untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat. Saya berharap masyarakat bisa menjaga dengan tidak melempar CCTV ini,” ujar Justin.

Loading...
;

Wali Kota Jayapura, Benhur Tomi Mano mengatakan CCTV harus tersambung dengan Polres Jayapura dan Polda Papua.

“CCTV ini tidak hanya melakukan monitoring tapi dapat lebih fleksibel guna melakukan langkah-langkah antisipasi dan reaktif terhadap kondisi lalu lintas,” ujar Tomi Mano.

Wali Kota Tomi Mano berharap, CCTV yang sudah terpasang agar dikendalikan oleh system ATCS. “Karena saya ingin menjamin keselamatan warga saya di Kota Jayapura ini,” jelas Tomi Mano. (*)

 

Editor: Kristianto Galuwo

Baca artikel lainnya dari

Loading...
;

Berita terkait

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Trending today

Ads

Terkini

Foto

Rekomendasi

Follow Us

Instagram (jubicoid)

Scroll to Top