Previous
Next
HARI
JAM
MENIT
DETIK

MENUJU PON PAPUA 2020

Pemkot Jayapura launching aplikasi e-Kinerja SI-BTM

Wali Kota Jayapura, Benhur Tomi Mano saat me-launching aplikasi e-Kinerja SI-BTM – Jubi/Ramah

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Jayapura, Jubi – Sebagai wujud keseriusan Pemerintah Kota Jayapura dalam mengelola kinerja aparatur sipil negara (ASN) secara mandiri, terukur, terarah, dan berkeadilan, maka di-launching aplikasi e-Kinerja SI-BTM di Kantor Wali Kota Jayapura, Kamis (7/11/19).

Wali Kota Jayapura, Benhur Tomi Mano, menyatakan aplikasi tersebut merupakan bentuk tindak lanjut dari kebijakan Pemerintah Kota Jayapura, yang tertuang dalam Peraturan Wali Kota Jayapura Nomor 25 Tahun 2018, tentang tunjangan perbaikan penghasilan (TPP) bagi ASN Kota Jayapura berbasis elektronik.

“Tujuannya untuk meningkatkan kualitas pelayanan publik, disiplin, kinerja, kesejahteraan serta integritas dalam tertib administrasi. Penetapan besaran tunjangan kinerja harus berbasis kinerja, bobot pekerjaan dan peringkat pada masing-masing jabatan,” katanya.

Menurut Tomi Mano, penggunaan aplikasi berbasis teknologi online sistem ini juga merupakan salah satu ciri kota modern, yang sejalan dengan visi Kota Jayapura, yaitu mewujudkan Kota Jayapura yang beriman, bersatu, mandiri, sejahtera, dan modern berbasis kearifan lokal.

Loading...
;

Selain itu, dalam rangka melanjutkan penataan kepemerintahan yang baik dengan dukungan kapasitas birokrasi yang profesional, serta sebagai bentuk komitmen dalam mengimplementasikan panca satya korps pegawai republik Indonesia.

“Untuk itu saya berharap pengoperasi aplikasi e-Kinerja ini tidak ada komplain atau rasa ketidakpuasan dari para ASN, dan lebih penting lagi bahwa penerapan aplikasi ini secara nyata dapat meningkatkan kinerja, sekaligus menjawab kebutuhan dalam era digitalisasi industry 4.0,” jelasnya.

Kepala BKPP Kota Jayapura, Robert J. Betaubun mengatakan alikasi e-Kinerja SI-BTM sudah dicanangkan 2018 namun masih dibayarkan manual.

“Sekarang, orang kerja apa hari ini juga harus lapor. Pada saat akhir bulan melalui badan kepegawaian dan print jumlah kehadiran maka berapa rupiah yang didapat. Aplikasi ini juga bisa di-print pada akhir tahun, yaitu laporan SKP pegawai secara otomatis. Idealnya waktu kerja ASN setiap hari 5,5 jam efektif. Lebih dari itu dihitung di aplikasi ini,” jelasnya. (*)

 

Editor: Kristianto Galuwo

Baca artikel lainnya dari

Loading...
;

Berita terkait

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Trending today

Ads

Terkini

Foto

Rekomendasi

Follow Us

Instagram (jubicoid)

Scroll to Top