HARI
JAM
MENIT
DETIK

MENUJU PON PAPUA 2020

Pemkot kirimkan bantu warga Kota Jayapura untuk korban banjir bandang

Wali Kota Jayapura, Benhur Tomi Mano saat melepas bantuan untuk korban banjir bandang Sentani, Rabu (20/3/2019) – Jubi/Ramah

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Jayapura, Jubi – Pemerintah Kota Jayapura pada Rabu (20/3/2019) menyalurkan bantuan bahan makanan bagi korban banjir bandang di Sentani, ibukota Kabupaten Jayapura, Papua. Sebagian bantuan berupa mie instan, air minum, biskuit, dan pakaian layak pakai didapatkan dari para warga Kota Jayapura, termasuk sejumlah 40 anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kota Jayapura.

Kepala Dinas Sosial Kota Jayapura, Irawadi mengatakan, dua truk bantuan yang dikumpulkan Pemeritah Kota Jayapura itu langsung dikirimkan kepada posko induk penanganan korban banjir bandang di Kantor Bupati Jayapura. Posko induk selanjutnya akan mendistribusikan bantuan itu kepada para korban.

“Barang-barang yang diberikan adalah bantuan dari warga. Kami buka posko di kantor Distrik Abepura selama tujuh hari. Kalau masih ada warga yang membantu tetap kami menerima untuk diserahkan kepada korban di Sentani dan Kota Jayapura,” kata Irawadi.

Selain bantuan bahan makanan, dikatakan Irawadi, relawan PMI, Tagana, Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan, Dinas Pekerjaan Umum, dan Pramuka. Irawadi menyatakan sejumlah organisasi sosial kemasyarakatan juga telah dikerahkan sebagai relawan untuk membantu para korban di Sentani.

Loading...
;

Ketua Komisi C Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Jayapura, John Betaubun mengatakan sejumlah 40 anggota dewan mengumpulkan sumbangan pribadi mereka. “Kami berjumlah 40 orang secara sukarela memberikan sumbangan berupa bahan makanan kepada saudara-saudara kami di Sentani,” ujarnya.

Wali Kota Jayapura, Benhur Tomi Mano menyampaikan terimakasih kepada 40 anggota DPRD dan seluruh masyarakat di Kota Jayapura yang sudah memberikan sumbangan kepada korban bencana banjir di Kabupaten Jayapura. “Kami juga mengerahkan alat berat, sukarelawan, dan tenaga medis serta petugas kebersihan untuk membantu korban di Sentani. Kami juga fokus menangani masyarakat di Kota Jayapura yang terkena bencana banjir dan longsor,” jelasnya. (*)

Editor: Aryo Wisanggeni G

Loading...
;

Berita terkait

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Trending today

Ads

Terkini

Foto

Rekomendasi

Follow Us

Instagram (jubicoid)

Scroll to Top