Pemprov akan bentuk forum Sekda se-Papua

Pemprov akan bentuk forum Sekda se-Papua

Sekretaris Daerah Papua, Hery Dosinaen (ketiga dari kiri depan) berbincang dengan Asisten Bidang Umum dan Asisten pemerintahan Papua – Jubi/Dok

Jayapura, Jubi – Pemerintah Provinsi Papua berencana membentuk satu forum yang menghimpun seluruh Sekretaris Daerah atau Sekda seluruh Papua, guna mewujudkan kebersamaan dan solidaritas.

Sekretaris Daerah Papua Hery Dosinaen, mengatakan tujuan pembentukan forum Sekda adalah agar dalam penyelengaraan pemerintahan, khususnya membantu kepala daerah baik gubernur maupun bupati dan wali kota bisa berjalan dengan baik.

“Dengan ada forum ini kami harapkan sesama Sekda bisa saling membantu dan bersatu padu dalam penyelenggaraan pemerintahan baik provinsi maupun kabupaten/kota se-Papua,” kata Hery, di Jayapura kemarin.

Menurut ia, adanya forum itu juga nantinya bakal menampung serta membahas agenda kepegawaian maupun netralitas ASN.

“Ini sangat penting dan perlu segera diwujudkan. Sebab saat ini, ada kesan antara pemerintah provinsi serta kabupaten dan kota tidak kompak atau tidak jalan seirama,” ujarnya.

“Saya yakin betul jika forum ini ada akan memberi banyak hal positif untuk menunjang seluruh agenda pembangunan, pelayanan pemerintahan serta kemasyarakatan di atas negara ini,” sambungnya.

Sekretaris Daerah Lanny Jaya, Christian Sohilait mengaku sangat mendukung penuh inisiatif pemerintah provinsi untuk membentuk wadah itu. Dia berharap pembentukan forum ini segera bisa diwujudkan.

“Saya pikir para Sekda se-Papua jarang berkumpul, padahal Sekda ini top leader ASN. Kalau di pusat ada Forsesdasi (Forum Sekretaris Daerah Seluruh Indonesia), saya pikir di Papua layak dibentuk,” kata Christian.

Menurut ia, di Papua banyak sekali masalah terkait kepegawaian dan lainnya, sehingga perlu ada suatu forum guna membicarakan dan mencari solusi penyelesaiannya.

“Sebab Sekda punya dua masalah, pertama berkaitan dengan ASN, dan kedua masalah pembangunan dan sosial lainnya. Dengan demikian jika ada forum ini, maka kedua masalah ini bisa dibahas bersama kemudian mengambil solusi terbaik,” ujarnya. (*)

Editor: Syam Terrajana

 

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Populer

Terkini

Foto

Rekomendasi

Follow Us

Instagram (jubicoid)