HARI
JAM
MENIT
DETIK

MENUJU PON PAPUA 2020

Pemprov diingatkan segera serahkan materi APBD perubahan TA 2019

Anggota Komisi I DPR Papua, Emus Gwijangge – Jubi/Arjuna.

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Jayapura, Jubi – Anggota Komisi I DPR Papua yang membidangi pemerintahan, politik, hukum dan HAM, Emus Gwijangge mengingatkan Pemerintah Provinsi Papua segera menyerahkan materi APBD perubahan tahun anggaran (TA) 2019.

Ia mengatakan, mestinya pada akhir Juni atau awal Juli ini materi APBD perubahan TA 2019 sudah diserahkan ke DPR Papua. Dewan akan membahas materi APBD itu secara internal bersama mitra sebelum dibawa dalam paripurna. Namun hingga kini, DPR Papua masih menunggu materi APBD perubahan dari eksekutif.

“Materi Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) gubernur saja baru diserahkan ke DPR Papua tiga hari lalu. Padahal mestinya LKPJ itu paling lambat diserahkan Mei atau awal Juni lalu,” kata Emus Gwijangge, Senin (8/7/2019).

Melihat situasi kini menurut Gwijangge, kemungkinan paripurna APBD perubahan Papua akan dilaksanakan pada Agustus 2019. DPR Papua berharap eksekutif segera menyiapkan dan menyerahkan materi APBD parubahan mengingat waktu tahun anggaran 2019 terus berjalan. Memasuki November mendatang, merupakan masa-masa pembahasan APBD induk tahun anggaran 2020.

Loading...
;

“Dalam beberapa bulan terakhir ini sistem pemerintahan di lingkungan Pemprov Papua seakan tidak maksimal. Saya berharap semua Organisasi Perangkat Daerah serius melihat situasi ini,” ujarnya.

Anggota DPR Papua lainnya, Thomas Sondegau mengatakan hingga kini pihaknya masih menunggu eksekutif menyerahkan materi APBD perubahan TA 2019.

“Kami harap secepatnya agar ada waktu untuk membahasnya. Ini sudah memasuki triwulan ketiga, tinggal beberapa bulan lagi masuk pembahasan APBD induk 2020,” kata Thomas Sondegau. (*)

Editor: Edho Sinaga

Loading...
;

Berita terkait

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Trending today

Ads

Terkini

Foto

Rekomendasi

Follow Us

Instagram (jubicoid)

Scroll to Top