Previous
Next
HARI
JAM
MENIT
DETIK

MENUJU PON PAPUA 2020

Pemprov Papua belum terima surat terkait penghapusan honorer

Sekretaris Daerah Papua, Hery Dosinaen saat diwawancarai wartawan – Jubi/Alex

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Jayapura, Jubi – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Papua sampai hari ini belum menerima surat resmi dari pemerintah pusat, terkait wacana penghapusan tenaga honorer di lingkungan pemerintahan.

Sekretaris Daearah Papua, Hery Dosinaen, mengatakan pihaknya akan mengkaji isu ini, sebab tak bisa serta merta mengambil keputusan tanpa ada pemberitahuan resmi.

“Papua ada otonomi khusus sehingga bagaimana nantinya kebijakan Gubernur Papua. Tapi ini kan baru wacana, belum ada keputusan resmi,” kata Hery, di Jayapura, Jumat (24/1/2020).

Terpisah, Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Papua, Nicholaus Wenda, mengatakan pihaknya tidak memiliki kewenangan terkait tenaga honorer.

“Kami ini daerah, sehingga jika pusat putuskan untuk tidak diproses maka kami di provinsi akan mengikuti apa yang menjadi keputusan di tingkat pusat,” kata Wenda.

Menanggapi persoalan honorer, dirinya menyarankan masyarakat agar lebih cerdas apabila ada pengumuman penerimaan tenaga honorer.

Loading...
;

“Ada baiknya dipastikan dulu jika ada pengumuman penerimaan honorer. Intinya, jangan mudah percaya,” ujarnya.

“Jika ada oknum yang mengumumkan hal tersebut, diharapkan dapat langsung menghubungi instansi terkait guna mengetahui kebenarannya,” tutupnya. (*)

Editor: Dewi Wulandari

Baca artikel lainnya dari

Loading...
;

Berita terkait

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Trending today

Ads

Terkini

Foto

Rekomendasi

Follow Us

Instagram (jubicoid)

Scroll to Top