Previous
Next
HARI
JAM
MENIT
DETIK

MENUJU PON PAPUA 2020

Pemprov Papua diminta segera selesaikan jalan Sentani-Depapre

Ruas jalan dari Sentani menuju Distrik Depapre yang belum hingga kini belum selesai pembangunannya - Jubi/Engel Wally
Ruas jalan dari Sentani menuju Distrik Depapre yang belum hingga kini belum selesai pembangunannya – Jubi/Engel Wally

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Sentani, Jubi – Jalan Sentani-Depapre hingga sat ini belum juga diselesaikan pekerjaannya. Hal ini sangat disayangkan oleh anggota DPRD Kabupaten Jayapura.

Patrisius Sorontouw, seorang anggota DPRD Kabupaten Jayapura dari Fraksi PDI Perjuangan, minta Pemerintah Provinsi (Pemprov) Papua segera menyelesaikan pembangunan infrastruktur jalan Sentani-Depapre.

Menurutnya, masyarakat di Distrik Depapre sangat resah dengan kondisi jalan yang rusak parah. Hal ini menyebabkan masyarakat kesulitan membawa hasil sumber daya alam mereka untuk dijual ke pasar.

“Jalan ini menjadi alternatif masyarakat luar untuk menikmati sejumlah tempat wisata di Depapre, ada pantai Tablanusu, pantai Amai, pantai Harlem. Akibat jalan rusak, masyarakat luar sudah jarang datang,” ujar Patrisius, saat ditemui di Sentani, Minggu (7/7/2019).

Loading...
;

Dikatakan, selain tempat-tempat wisata, kawasan ekonomi khusus yang dicanangkan oleh Pemerintah Kabupaten Jayapura akan sulit berkembang dengan kondisi jalan yang masih seperti saat ini.

“Kita punya pelabuhan petikemas yang sudah diresmikan oleh Presiden Jokowi. Kalau kondisi jalan seperti ini akan menyulitkan kendaraan untuk membawa bahan dan material yang dibutuhkan dalam pembangunan petikemas tersebut,” ungkapnya.

Sebelumnya, Bupati Jayapura, Mathius Awoitauw, menyayangkan pembangunan jalan Sentani-Depapre yang erhenti dan tidak segera diselesaikan hingga saat ini.

“Kami hanya tidak punya kewenangan dalam pembangunannya karena ruas jalan tersebut ada dalam kewenangan pemerintah provinsi. Masyarakat sudah banyak mengeluh soal jalan tersebut, bahkan ada yang jadi korban di sana,” jelasnya. (*)

Editor: Dewi Wulandari

Baca artikel lainnya dari

Loading...
;

Berita terkait

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Trending today

Ads

Terkini

Foto

Rekomendasi

Follow Us

Instagram (jubicoid)

Scroll to Top