Previous
Next
HARI
JAM
MENIT
DETIK

MENUJU PON PAPUA 2020

Pemprov Papua imbau OPD segera laporkan keuangan

Ilustrasi laporan keuangan – pexels.com

Presentase pelaporan pertanggungjawaban keuangan di lingkungan Pemprov Papua kini mencapai sekitar 50-65 persen. Hal itu karena masih ada bukti-bukti yang belum dilengkapi dan data-data yang masih harus dilampirkan

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Jayapura, Jubi – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Papua mengimbau organisasi perangkat daerah (OPD) segera menyerahkan laporan pertanggungjawaban keuangan yang sudah digunakan sebelum 15 Desember 2019. Laporan penggunaan keuangan itu harus dilakukan karena sudah di penghujung tahun.

“Pasalnya, setelah dari masing-masing OPD melaporkan pertanggungjawaban keuangannya maka Pemprov Papua akan melaporkan secara keseluruhan kepada Pemerintah Pusat,” kata Asisten bidang Pemerintahan Hukum dan HAM, Setda Provinsi Papua, Doren Wakerkwa, Senin, (2/12/2019).

Baca juga : WTP kelima untuk laporan keuangan pemerintah Papua Besok, BPK lakukan pemeriksaan awal laporan keuangan 2018 Gubernur Papua Akui Sulitnya Penerapan Laporan Keuangan Berbasis

Loading...
;

Menurut Doren, setiap OPD yang mengelola anggaran besar atau kecil harus memberikan pertanggungjawaban yang sama dengan sebaik-baiknya.

“Laporannya harus terstruktur, rapi dan dapat dipertanggungjawabkan sesuai dengan mekanisme pelaporan yang berlaku,” ujar Wakerkwa menambahkan.

Apalagi dengan diterapkannya e-budgeting, maka setiap pelaporan keuangan harus disampaikan sesuai dengan aturan dan waktu yang telah ditetapkan.

Tercatat presentase pelaporan pertanggungjawaban keuangan di lingkungan Pemprov Papua kini mencapai sekitar 50-65 persen.

Hal itu karena masih ada bukti-bukti yang belum dilengkapi dan data-data yang masih harus dilampirkan. (*)

Editor : Edi Faisol

Baca artikel lainnya dari

Loading...
;

Berita terkait

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Trending today

Ads

Terkini

Foto

Rekomendasi

Follow Us

Instagram (jubicoid)

Scroll to Top