Previous
Next
HARI
JAM
MENIT
DETIK

MENUJU PON PAPUA 2020

Pemprov Papua jadikan Popnas ajang penjaringan atlet muda

Suasana pembukaan Popnas XV yang berlangsung di Gelanggang Mahasiswa Soemantri Brodjonegoro, Jakarta – Jubi/Alex

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Jakarta, Jubi – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Papua menjadikan perhelatan Pekan Olahraga Pelajar Nasional (Popnas) XV yang berlangsung di Jakarta, untuk menjaring atlet-atlet muda Papua agar bisa berkontribusi di PON XX 2020.

Pelaksana Tugas Kepala Dinas Olahraga dan Pemuda (Disorda) Papua, Alexander Kapisa, mengatakan Popnas dan Peparpenas merupakan ajang uji coba bagi Papua di event resmi untuk kemudian menjadi ukuran Pemprov Papua dalam hal ini Dinas Olahraga dan Pemuda ketika penyelenggaraan PON di Papua 2020.

“Kami menaruh harapan besar bagi para atlet pelajar ini. Jadi, kami akan pantau terus bagaimana perkembangan atlet-atlet junior Papua yang memiliki kapasitas dan potensi yang besar untuk nanti penyelenggaraan PON bisa terlibat,” kata Alex di Jakarta, Senin (18/11/2019).

Meskipun ajang uji coba, dirinya tetap minta para atlet pelajar Papua yang sudah dipercayakan membawa nama Tanah Papua untuk disiplin dalam bertanding, mengingat persiapan sudah dilakukan cukup lama.

Loading...
;

“Kalau tidak salah ada sekitar 200 atlet dan ofisial yang dikirim untuk mebawa harum Tanah Papua di perhelatan olahraga tingkat nasional ini,” ujarnya.

“Ini sebenarnya ajang uji coba untuk PON khususnya di bidang prestasi bagi atlet-atlet Papua. Oleh karena itu, harus dimanfaatkan secara baik,” sambungnya.

Sehubungan dengan itu, Alex Kapisa berpesan kepada seluruh atlet dan pelatih untuk serius dalam melakoni setiap pertandingan dan meraih prestasi. Namun, tetap menjujung tinggi sportivitas.

“Demi mengharumkan nama baik Papua, mari kita berprestasi dengan tetap menjunjung tinggi sportivitas,” ajaknya.

Sebelumnya, Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Zainudin Amali, mengharapkan Popnas XV mampu melahirkan atlet yang bukan hanya berpretasi di tingkat pelajar, tapi juga di level lebih tinggi.

“Pemerintah harus bisa memberikan ruang bagi para belajar untuk mengembangkan bakat di bidang olahraga dan berprestasi di tingkat daerah maupun nasional,” kata Zainudin Amali saat membuka Popnas XV di Gelanggang Mahasiswa Soemantri Brodjonegoro, Jakarta, Minggu (17/11/2019) malam.

Pada kesempatan itu juga, Menpora Zainudin berpesan kapada setiap atlet agar dalam pertandingan bermain dengan penuh semangat dan menjunjung tinggi sportivitas.

“Saya berpesan, melalui Popnas ini, jalinlah silaturahmi dan jaga kekompakan,” ujarnya.

“Untuk wasit, pimpinlah setiap pertandingan dengan adil dan ikuti aturan yang berlaku,” sambungnya. (*)

Editor: Dewi Wulandari 

Baca artikel lainnya dari

Loading...
;

Berita terkait

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Trending today

Ads

Terkini

Foto

Rekomendasi

Follow Us

Instagram (jubicoid)

Scroll to Top