Previous
Next
HARI
JAM
MENIT
DETIK

MENUJU PON PAPUA 2020

Pemprov Papua jamin kesuksesan PON XX

Gubernur Papua saat menandatangani MoU dengan Kepala Daerah cluster penyelenggara, KONI Pusat dan Forkopimda menjamin kesuksesan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX, 2020 di Papua – Jubi/Roy Ratumakin.

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Jayapura, Jubi – Pemerintah Provinsi Papua optimis PON 2020 mendatang akan berjalan sukses.

Gubernur Provinsi Papua, Lukas Enembe mengatakan, meski masih tersisa kurang lebih 314 hari menuju perhelatan PON XX, namun ia yakin berbagai persiapan akan berjalan sesuai target.

Untuk itu, Gubernur Lukas meminta kepada pihak-pihak yang terlibat agar dapat segera menuntaskan pekerjaan rumah masing-masing demi mencapai kesuksesan PON XX.

“Ini adalah event nasional, oleh karena itu saya berharap semua fasilitas PON sudah harus selesai Juli 2020, sehingga kita bisa tinggal tunggu penyelenggaraan. Kita sudah siap menyongsong tantangan penyelenggaraan, karena banyak hal yang harus disiapkan seperti akomodasi, transportasi, konsumsi, kesehatan dan lainnya,” kata Enembe saat penandatanganan MoU yang bertempat di Gedung Negara, Kota Jayapura, Rabu (11/12/2019)

Gubernur Lukas juga berharap masyarakat dapat ikut berandil dalam mensukseskan PON XX. Pasalnya, iven ini dipastikan akan menjadi momentum untuk membangkitkan sektor pariwisata dan perekonomian masyarakat.

Loading...
;

“Kita harus tunjukkan bagaimana kita menerima tamu. Masyarakat semua harus siap dan merepresentasikan Papua layak sebagai tuan rumah PON. Kita harus meyakinkan mereka bahwa situasi dan kondisi di Papua aman, sehingga mereka bisa menikmati kebudayaan dan pariwisata di Papua,” ujarnya.

Sementara itu, Wakil Ketua Umum KONI Pusat, Suwarno menegaskan jika pihaknya sudah meyakinkan seluruh Provinsi di Indonesia yang akan mengikutkan kontingennya bahwa penyelenggaraan PON XX akan berjalan sukses di Papua.

“Kami sudah katakan kepada seluruh provinsi bahwa tidak perlu khawatir bahwa PON di Papua ini tetap jadi. Kini semua pihak tinggal menyepakati PON bisa sukses di Papua. Kami mengajak semua pihak menjadi bagian dari solusi dan bukan jadi bagian dari masalah, kami yakin dengan itu pasti PON akan sukses di Papua,” katanya. (*)

Editor: Edho Sinaga

 

Baca artikel lainnya dari

Loading...
;

Berita terkait

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Trending today

Ads

Terkini

Foto

Rekomendasi

Follow Us

Instagram (jubicoid)

Scroll to Top