Pemprov Papua pastikan ketersediaan bahan kebutuhan pokok

Pemprov Papua pastikan ketersediaan bahan kebutuhan pokok

Pemerintah Provinsi Papua mengecek ketersediaan barang kebutuhan pokok menjelang Lebaran – Dok. BI

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Jayapura, Jubi –  Menjelang perayaan Lebaran 2019, Pemerintah Provinsi Papua bersama Tim Pengendalian Inflasi Daerah memeriksa ulang ketersediaan seluruh barang kebutuhan pokok seperti pangan dan bahan bakar. Hasil pemantauan bersama Pemerintah Provinsi Papua dengan Pertamina maupun Badan Urusan Logistik menyipulkan seluruh barang kebutuhan pokok itu telah tersedia dalam jumlah yang mencukupi.

Asisten I Pemerintah Provinsi Papua, Doren Wakerwa, menyatakan masyarakat di Papua tidak perlu mengkhawatirkan ketersediaan barang kebutuhan pokok selama perayaan Lebaran 2019. “Tidak usah khawatir, Pemerintah Provinsi Papua menjaminan stok (barang kebutuhan pokok akan) ada pada waktu Lebaran, dan (terus tersedia) pasca Idul Fitri,” ujar Wakerwa di Jayapura, Rabu (29/5/2019).

Kepala Bank Indonesia Perwakilan Provinsi Papua, Joko Supratikto menyatakan pemantauan TPID Papua menemukan kenaikan harga sejumlah komoditas pangan. Cabai merah menjadi bahan pangan yang memiliki kenaikan paling banyak. “Akan tetapi, secara keseluruhan, pasokan komoditas pangan ke Papua aman, dan harga komoditas pangan di Papua stabil,” kata Joko.

Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Papua, Max Olua menyatakan yakin para distributor barang kebutuhan pokok di Papua tidak akan memainkan harga demi meraih untung. “Kami kami harap pasokan stabil dan harga aman, sehingga tak ada yang dirugikan. Kami telah bersepakat dengan distributor agar tidak ada yang menaikkan harga barangnya,” katanya.(*)

Editor: Aryo Wisanggeni G

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Populer

Terkini

Foto

Rekomendasi

Follow Us

Instagram (jubicoid)