Pemprov Papua siap berikan bantuan dana untuk Pemkab Jayapura

Pemprov Papua siap berikan bantuan dana untuk Pemkab Jayapura

Gubernur Papua Lukas Enembe (batik coklat) saat disambut jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah Biak Numfor – Jubi/Humas Prov Papua.

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Jayapura, Jubi – Pemerintah Provinsi Papua mengaku siap memberikan bantuan dana kepada Pemerintah Kabupaten Jayapura guna memastikan kebutuhan makan, minum, dan obat-batan bagi masyarakat yang tertimpa musibah banjir bandang di Sentani terpenuhi. “Bencana ini kami sudah tetapkan sebagai darurat provinsi, jadi harus segera ditangani dengan serius,” kata Gubernur Papua Lukas Enembe, di Biak, Selasa (19/3/2019).

Menurut Enembe, usai melantik Bupati terpilih Biak Numfor, dirinya bersama pejabat provinsi lainnya akan tutun ke lokasi bencana untuk melihat langsung  keadaan masyarakat di posko-posko pengungsian. “Siang ini kami dari Biak langusng terbang ke Jayapura dan menuju lokasi,” ujarnya.

Enembe menyatakan Pemerintah Provinsi Papua sangat berduka. “Kami pemerintah provinsi, kabupaten dan kota sudah sepakat untuk memberi bantuan. Nanti apakah bantuan ini akan diserahkan langsung di posko-posko pengungsian, atau diberikan ke pemerintah kabupaten ini yang kami belum tahu, tapi nanti dibicarakan ketika kami sudah sampai disana,” katanya.

Melihat kondisi cuaca yang belum normal sampai hari ini, Gubernur Enembe berpesan kepada seluruh masyarakat Papua untuk berhati-hati dalam beraktivitas. “Alam saat ini sedang marah, jadi semua harus tetap berhati-hati,” ucapnya.

Berdasarkan informasi yang dikeluarkan posko induk penanganan banjir, lokasi terdampak parah di Kabupaten Jayapura ada di, Kelurahan Hinekombe, Kelurahan Dobonsolo, Kelurahan Sentani Kota, Kampung Yahim, Kampung Sereh, Kampung Doyo Baru, Kampung Kertosari, Kampung Dosoyo, dan Distrik Depapre. (*)

Editor: Aryo Wisanggeni G

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Populer

Terkini

Foto

Rekomendasi

Follow Us

Instagram (jubicoid)