Previous
Next
HARI
JAM
MENIT
DETIK

MENUJU PON PAPUA 2020

Demonstran Irak tutup akses jalan pelabuhan Umm Qasr

Ilustrasi aksi buruh, pixabay.com

Pelabuhan Umm Qasr merupakan salah satu pelabuhan paling terkenal untuk buat pergerakan barang dan yang terbesar di Irak.

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Baghdad, Jubi – Ratusan demonstran pada Selasa (29/10/2019) kemarin memblokir gerbang Pelabuhan Umm Qasr di Provinsi Basra, Irak Selatan. Pelabuhan Umm Qasr merupakan salah satu pelabuhan paling terkenal untuk buat pergerakan barang dan yang terbesar di Irak.

“Lalu lalang truk telah berhenti saat ratusan demonstran yang menggunakan barang-barang seperti ban, batu dan logam untuk menghalangi gerbang pelabuhan tersebut,” kata seorang pejabat politik yang enggan disebutkan jatidirinya.

Baca juga : Puluhan Ribu Orang Ikut Demonstrasi Guru di Hongaria

Loading...
;

Rakyat Rusia akan turun ke jalan tuntut pembebasan aktivis Hong Kong bersiap hadapi protes akhir pekan

Kelompok hak asasi manusia menyebutkan lebih dari 80 orang telah tewas dan lebih dari 3.600 orang lagi cedera sejak gelombang kedua protes dimulai di beberapa provinsi Irak pada Jumat (25/10/2019). Gelombang pertama protes pada awal Oktober menewaskan 149 pemrotes dan delapan personel keamanan.

Kemarahan telah meningkat di Irak dalam beberapa tahun belakangan akibat peningkatan pengangguran dan korupsi yang marak.

Sedangkan data Bank Dunia menunjukan pengangguran di kalangan pemuda Irak berjumlah 25 persen. Angka pengangguran tersebut juga menempati posisi ke-12 negara paling korup di dunia oleh beberapa organisasi transparansi. (*)

Editor : Edi Faisol

Baca artikel lainnya dari

Loading...
;

Berita terkait

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Trending today

Ads

Terkini

Foto

Rekomendasi

Follow Us

Instagram (jubicoid)

Scroll to Top