Pemuda Baptis setop minol, fokus pelayanan Tuhan

Pemuda Baptis setop minol, fokus pelayanan Tuhan

Suasana saat ibadah perdana Pemuda Baptis Papua di Magi, Kabupaten Lannya Jaya, Minggu (24/2/2019) – Jubi/Dokumen Pemuda Baptis Papua

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Sentani, Jubi – Ketua Pemuda Baptis Papua, Sepi Wanimbo, mengajak generasi muda Baptis dan Tanah Papua tidak lagi mengkonsumsi minuman beralkohol (minol) dan fokus pelayanan Tuhan

“Pemuda Baptis tidak boleh konsumsi minuman alkohol dan narkoba karena minuman karas ini visi khusus yang dibuat untuk bikin punah orang Papua,” kata Wanimbo, kepada Jubi, Kamis (28/2/2019).

Pemuda Baptis, imbuh Wanimbo, harus saling bergandeng tangan, terus semangat dalam kekompakan, dan pelayanan Tuhan.

“Semangat dan kekompakan pemuda Baptis Papua yang sudah bangkit sangat luar biasa ini harus terus dikawal dan ditingkatkan dalam pelayanan Tuhan,” katanya.

Wanimbo mengatakan orang lain tidak dapat mengurus orang Papua, hanya orang Papua yang dapat mengurus dirinya sendiri.

“Karena orang lain hanya datang mencuri dan membunuh tapi kami mengatur diri dan menentukan masa depan untuk menuju surga,” katanya.

Terpisah, Sekretaris II Persekutuan Gereja-gereja Baptis Papua (PGBP), Leir Wenda, mengatakan PGBP akan terus mengawal program kerja dalam pelayanan Tuhan.

“Kami sebagai pimpinan akan tetap kawal program dan pelayan Pemuda Baptis Papua, karena pemudalah yang akan pertahankan gereja dan akan meneruskan tongkat estafet yang orang tua pegang hari ini,” kata Leir.

Ia juga minta masyarakat tidak bergantung pada beras rastra, tapi harus bertani kembali seperti dulu.

“Beras rastra ini membuat kita lemah untuk kerja. Momen dan kesempatan acara ibadah perdana ini, saya selaku Sekretaris II Sinode PGBP minta warga Baptis harus kuat kerja kebun sesuai tema warga Baptis ‘Kita meminum air dari sumur kita sendiri,” katanya. ( * )

Editor: Dewi Wulandari

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Populer

Terkini

Foto

Rekomendasi

Follow Us

Instagram (jubicoid)