Previous
Next
HARI
JAM
MENIT
DETIK

MENUJU PON PAPUA 2020

Pemuda diminta bersatu dukung PON Papua 2020

Wakil Ketua II DPRD Kabupaten Jayapura, Korneles Yanuaring (tangah), saat menghadiri Musda KNPI Kab Jayapura – Jubi/Engel Wally

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Sentani, Jubi – Wakil Ketua II Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Jayapura, Korneles Yanuaring, mengatakan seluruh komponen pemuda di Kabupaten Jayapura harus bersatu untuk mendukung dan mensukseskan pelaksanaan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX tahun 2020.

“Ada sejumlah venue cabang olahraga yang sedang dibangun untuk pelaksanaan PON 2020 di Papua, salah satunya adalah Stadion Papua Bangkit sebagai tempat pembukaan dan penutupan,” ujar Yanuaring, yang juga Wakil Ketua KONI Kabupaten Jayapura, di Sentani, Selasa (23/7/2019).

Dikatakan, untuk menuju suksesnya pelaksanaan PON XX tahun 2020, tidak mungkin tanpa ada persatuan di antara semua komponen masyarakat termasuk pemuda. Apalagi komponen pemuda yang sangat diharapkan menjadi motor pengerak suksesnya iven bergengsi ini.

“Sekalipun kita berada dalam perbedaan, baik suku, ras, golongan, agama, tetapi kita satu sebagai pemuda di Kabupaten Jayapura. Satu untuk mensukseskan PON XX tahun 2020 di Bumi Kenambai Umbai,” tandasnya.

Loading...
;

Yanuaring sekali lagi menegaskan kisruh di dalam organisasi KNPI harus segera diakhiri. Oleh sebab itu kepada pemerintah daerah sebagai pembina di daerah ini juga harus melihat hal ini dengan serius.

“Ini momen yang langka dan mungkin saja tidak akan terulang kembali, hanya kemurahan Tuhan saja, PON yang berikutnya bisa dilaksanakan lagi di daerah ini,” katanya.

Seorang tokoh pemuda, Jimmy Yoku, mengatakan tanpa ada kesatuan dan persatuan di antara komponen pemuda maka kesempatan yang berharga ini akan hilang begitu saja dari pemuda sebagai penerus tongkat estafet masa depan negeri dan dan daerah ini.

“Tidak ada kata lain, selain bersatu. Stop dengan ego masing-masing, mari bersatu dan bergandengan tangan membantu pemerintah, masyarakat, dan semua yang ada dan tinggal di Kabupaten Jayapura, untuk suksesakan PON di Papua tahun 2020,” pungkasnya. (*)

Editor: Dewi Wulandari

Loading...
;

Berita terkait

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Trending today

Ads

Terkini

Foto

Rekomendasi

Follow Us

Instagram (jubicoid)

Scroll to Top