Previous
Next
HARI
JAM
MENIT
DETIK

MENUJU PON PAPUA 2020

Pemuda Marind: Pelantikan pejabat eselon akomodir semua kelompok

Ketua Pemuda Marind, Fransiskus Ciwe, bersama sejumlah pengurus saat memberikan keterangan pers – Jubi/Frans L Kobun

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Merauke, Jubi – Pemuda Marind memberikan apresiasi kepada Bupati dan Wakil Bupati Merauke, Frederikus Gebze-Sularso, karena telah melakukan pelantikan terhadap 834 pejabat eselon II, III, dan IV beberapa waktu lalu.

“Kami melihat, langkah yang diambil Pak Bupati sangat tepat dengan mengakomodir semua kelompok di Nusantara, terutama orang Marind dan Papua secara umum, untuk ditempatkan di instansi pemerintah setempat,” ungkap Ketua Pemuda Marind, Fransiskus Ciwe, bersama sejumlah pengurus ketika memberikan keterangan pers, Jumat (15/2/2019).

Meskipun ada segelintir orang kurang setuju, namun bagi Pemuda Marind sudah sesuai dan mengakomodir semua pihak.

“Tentunya menjadi tugas serta tanggung jawab kita bersama untuk mengawal agar pembangunan ke depan berjalan dengan baik,” ujarnya.

Loading...
;

Seorang pengurus Pemuda Marind, Petrus Gebze, menambahkan pelantikan pejabat di lingkungan Pemkab Merauke sudah representatif. Satu hal menarik adalah pelantikan pejabat tak membedakan anak Marind dari sub suku mana atau kelompok kepentingan. Tetapi semuanya diakomodir secara baik.

“Kalaupun ada yang belum diakomodir, mungkin terdapat pertimbangan lain,” ujarnya.

Dikatakan, dengan moment HUT ke-117 Kota Merauke, agar semua bergandengan tangan membangun daerah ini. Khusus orang non Papua, sekiranya tak hanya membangun tanahnya saja, tetapi  manusia Marind ikut diperhatikan secara terus menerus.

“Kami melihat saudara-saudara dari luar Papua, telah membangun tanah ini dan sangat maju. Tetapi harapan kami manusia Marind juga harus  maju, sehingga berjalan sekaligus,” pintanya.

Kepada pejabat yang menduduki sejumlah jabatan strategis dan berhubungan langsung dengan masyarakat lokal, agar memberikan perhatian khusus kepada orang Marind, sehingga tak ada kesenjangan dan berdampak terhadap masalah sosial seperti kasus pencurian, pemerkosaan, dan lain-lain. (*)

Editor: Dewi Wulandari

Loading...
;

Berita terkait

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Trending today

Ads

Terkini

Foto

Rekomendasi

Follow Us

Instagram (jubicoid)

Scroll to Top