Previous
Next
HARI
JAM
MENIT
DETIK

MENUJU PON PAPUA 2020

Pemulihan gardu listrik di wilayah banjir capai 45 persen

Perbaikan jalur listrik ( Dok. PLN)

Papua No. 1 News Portal | Jubi 

Jayapura, Jubi -Hingga Minggu, (17/3/2019) pukul 20.50 WP, petugas PLN telah memulihkan pasokan listrik secara bertahap. Sedikitnya 47 gardu distribusi telah berhasil dipulihkan. Pemulihan mencapai 45 persen dari 104 gardu yang padam karena terkena bencana banjir bandang pada Sabtu (16/3/2019).

Humas PLN Unit Induk Pelanggan Papua dan Papua Barat, Septian Pujiyanto bilang PLN terus berupaya dan bekerja keras memulihkan pasokan listrik yang ada. “PLN berkoordinasi dengan pihak Kepolisian dan pihak keamanan terkait pengamanan dan pemulihan listrik pasca bencana,” ujarnya.

Untuk sekadar diketahui, total jumlah gardu yang ada di wilayah kerja operasional PLN Unit Layanan Pelanggan (ULP) Sentani ini berjumlah 244 buah. Gardu Distribusi sebanyak 104 Gardu Distribusi atau sekitar 42 persen yang padam karena terdampak bencana banjir bandang atau sengaja dipadamkan untuk keamanan warga, karena dikhawatirkan akan bahaya aliran listrik akibat banjir.

“Saat ini lebih ke lokasi yang benar-benar membutuhkan dulu. Dan kami terus berupaya dalam memulihkan kelistrikan,” katanya.

Loading...
;

Nehny, warga Doyo sangat bersyukur karena listrik sudah normal kembali. ” Saya pikir lama menyala karena banyak tiang yang rubuh, ternyata sudah hidup terima kasih,” katanya.(*)

Editor: Syam Terrajana

Baca artikel lainnya dari

Loading...
;

Berita terkait

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Trending today

Ads

Terkini

Foto

Rekomendasi

Follow Us

Instagram (jubicoid)

Scroll to Top