HARI
JAM
MENIT
DETIK

MENUJU PON PAPUA 2020

Penataan pedagang di Pasar Pharaa terus dilakukan

Aktivitas jual beli di Pasar Pharaa Sentani – Jubi/Yance Wenda

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Sentani, Jubi – Kepala Unit Pelayanan Terpadu (UPT) Pasar Pharaa Sentani, Daniel Sokoy, mengatakan akan terus mengupayakan menata pasar sentral di Kabupaten Jayapura ini hingga rapid an bersih serta nyaman bagi pedagang maupun pembeli yang belanja di pasar ersebut.

“Untuk mengarahkan para pedagang di pasar tersebut ke gedung C, payung-payung yang ada sudah dipindah mulai pekan lalu. Untuk mencoba itu kita mulai dari jam 3 Subuh hingga jam 8 malam, kadang juga kita tidur di pasar untuk mencoba itu,” katanya, saat ditemui di Pasar Pharaa Sentani, Kamis (28/2/2019).

Sokoy mengatakan upaya yang dilakukan walau hanya sedikit yang berhasil namun semua memang butuh proses.

“Dari apa yang kita bikin itu yang berhasil di gedung C dan lorong yang ada payung itu hanya di satu lorong saja dan sebagian belum mau pindah namun kami akan terus berusaha agar semua diisi,” jelasnya.

Loading...
;

Sokoy menandaskan di los dan lorong yang masih kosong tidak akan dibiarkan kosong namun akan tetap akan diupayakan untu diisi.

“Los-los yang lain dan lorong yang ada payung yang belum diisi itu nanti kami isi mama-mama penjual musiman yang biasa jualan buah-buah dari Genyem,” kata Sokoy.

Rita Anastasya, seorang pengunjung pasar, mengatakan pedagang harus memahami aturan yang dibikin oleh pihak-pihak yang menjaga dan mengatur pasar.

“Apa yang dibuat dinas atau kepala pasar itu yang harus diikuti agar pasar ini tetap terlihat rapi tertata serta bersih,” ucapnya.

Sebagai pengunjung rutin pasar Pharaa ia berharap masyarakat yang berjualan di pasar tersebut perlu didekati dengan baik.

“Perlu juga tanya apa yang mereka pikirkan to, pasti mereka mau tempat yang ramai pembeli, ini yang harus diatur agar mereka tidak baku tumpuk di satu tempat saja,” kata Rita. (*)

Editor: Dewi Wulandari

Loading...
;

Berita terkait

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Trending today

Ads

Terkini

Foto

Rekomendasi

Follow Us

Instagram (jubicoid)

Scroll to Top