Previous
Next
HARI
JAM
MENIT
DETIK

MENUJU PON PAPUA 2020

Pencemaran Udara di Beijing menlonjak jelang perayaan pemerintahan

Pencemaran udara, pixabay.com

Stasiun pemantauan di seluruh ibukota mencatat tingkat partikel berbahaya di udara yang dikenal sebagai PM2.5 pada lebih dari 160 mikrogram per meter kubik

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Beijing, Jubi – Asap di ibu kota China, Beijing melonjak pada Senin pagi meskipun ada upaya di seluruh kawasan mengekang emisi menjelang perayaan untuk menandai 70 tahun pemerintahan Partai Komunis pada 1 Oktober.

Kementerian lingkungan hari Minggu, kemarin memperingatkan sejumlah daerah di sepanjang pantai timur akan menghadapi periode asap tebal yang berlangsung hingga Minggu pertama Oktober, dengan emisi industri dan transportasi terurai dengan lambat sebagai akibat dari tekanan rendah dan tingkat kelembaban yang tinggi.

Berita terkait : Kadar karbon di China diprediksi memuncak lebih awal

Loading...
;

Stasiun pemantauan di seluruh ibukota mencatat tingkat partikel berbahaya di udara yang dikenal sebagai PM2.5 pada lebih dari 160 mikrogram per meter kubik, dengan pembacaan setinggi 180 mikrogram di dekat Kuil Surga di Beijing tengah pada pukul 11 pagi.

PM2.5, atau partikel yang ukurannya kurang dari 2,5 mikron, dianggap sangat berbahaya karena dapat menembus jauh ke dalam paru-paru.

Standar kualitas udara resmi PM2.5 China adalah 35 mikrogram. Tingkat di atas 150 mikrogram dianggap tidak sehat untuk kelompok sensitif.

Tercatat kondisi  polusi udara itu terjadi saat Presiden China Xi Jinping akan menyaksikan parade militer pada hari Selasa, (1/10/2019) besok yang akan menampilkan teknologi rudal dan drone baru canggih negara itu, serta sekitar 15 ribu personel dan lebih dari 160 pesawat.

China sebelumnya telah menutup sejumlah besar kapasitas industri, memberlakukan pembatasan ketat pada lalu lintas dan bahkan menaburkan awan untuk menjamin langit biru selama peristiwa acara politik yang penting itu. (*)

Editor : Edi Faisol

Loading...
;

Berita terkait

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Trending today

Ads

Terkini

Foto

Rekomendasi

Follow Us

Instagram (jubicoid)

Scroll to Top