HARI
JAM
MENIT
DETIK

MENUJU PON PAPUA 2020

Pendaftaran seleksi dibuka 1-11 Mei, beasiswa Otsus diharapkan tepat sasaran 

Kepala Sekolah SMA/SMK se-Papua saat mengikuti sosialisasi program beasiswa Otsus yang digelar Biro Otsus Provinsi Papua, Senin (29/4/2019). – Jubi/Istimewa

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Jayapura, Jubi – Pendaftaran seleksi bagi calon penerima beasiswa yang bersumber dari Dana Otonomi Khusus Papua dibuka pada 1 – 11 Mei 2019. Anggota komisi bidang pendidikan Dewan Perwakilan Rakyat Papua, Yohanis Ronsumbre berharap beasiswa yang bersumber dari Dana Otonomi Khusus Papua tepat sasaran.

Ketua seleksi program beasiswa Otonomi Khusus (Otsus) Papua, Anthony Mirin mengatakan Biro Otsus Pemerintah Provinsi Papua mulai membuka seleksi bagi calon penerima beasiswa Otsus pada 1 – 11 Mei 2019. Seleksi itu akan terbagi dalam beberapa tahapan, mulai dari sosialisasi, seleksi administrasi, tes akademik, dan pengumuman.

Mirin menyatakan seluruh dokumen persyaratan seleksi harus sudah diterima Biro Otsus selambat-lambatnya 11 Mei 2019. “Verifikasi dokumen itu akan dilakukan pihak independen. Standar nilai yang ditetapkan rata-rata 80,” kata Mirin.

Hasil seleksi administasi akan diumumkan panitia seleksi 15 Mei 2019. Peserta yang lulus seleksi administrasi akan mengikuti tes akademik yang dilaksanakan di Jayapura, Merauke, Paniai, Wamena, Nabire, Timika, serta Biak Numfor pada 20 Mei 2019. Hasil tes akademik akan diumumkan pada  29 Mei 2019.

Loading...
;

Anggota komisi bidang pendidikan Dewan Perwakilan Rakyat Papua (DPRP), Yohanis Ronsumbre berharap beasiswa Dana Otsus Papua itu diberikan kepada putra/putri asli Papua yang berprestasi. Ronsumbre juga mengharapkan beasiswa itu diberikan kepada anak asli Papua yang berasal dari keluarga kurang mampu.

“Kami berharap yang lolos seleksi penerimaan beasiswa Dana Otsus Papua  benar-benar anak-anak asli Papua yang membutuhkan. Harus ada pemerataan, karena salah satu tujuan Otonomi Khusus Papua adalah meningkatkan sumber daya manusia orang asli Papua untuk mempercepat pembangunan di Papua,” kata Ronsumbre, Rabu (1/5/2019).

Untuk mendapatkan data lengkap tentang seleksi penerima beasiswa dari Dana Otsus, Komisi V  DPRP akan memanggil Biro Otsus Pemerintah Provinsi Papua dan tim seleksi. Komisi V akan mengumpulkan data mekanisme seleksi, persyaratan penerima beasiswa, dan jumlah anak asli Papua yang akan menerima beasiswa Otsus Papua.

“Kemungkinan akan kami undang dalam pekan ini atau pekan depan. Kami masih menunggu teman-teman Komisi V kembali dari daerah,” ujar Ronsumbre.(*) 

Editor: Aryo Wisanggeni G

Loading...
;

Berita terkait

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Trending today

Ads

Terkini

Foto

Rekomendasi

Follow Us

Instagram (jubicoid)

Scroll to Top