Penembakan di Utrecht lukai sejumlah orang

Penembakan di Utrecht lukai sejumlah orang

Ilustrasi pixabay.com

Perdana Menteri Belanda, Mark Rutte, menyatakan sangat prihatin insiden penembakan itu

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Utrecht, Jubi  – Kepolisian Belanda mengatakan sejumlah orang ditembak di sebuah trem di pusat kota Utrecht, Senin, (18/3/2019). Aksi penembakan di tempat umum itu kemungkinan bermotif teroris.

Perdana Menteri Belanda, Mark Rutte, menyatakan sangat prihatin insiden penembakan itu. Aksi teror bersenjata itu akan menjadi pembicaraan darurat pemerintahanya. Tercatat usai insiden itu keamanan ditingkatkan di kursi pemerintahan di Denhag.

Berita terkait :  Penembakan di Selandia Baru, Festival Polinesia dihentikan

Dunia kutuk penembakan brutal di Selandia Baru

Dua WNI jadi korban penembakan di Selandia Baru

“Sejumlah tembakkan dilepaskan ke sebuah trem, mengakibatkan sejumlah orang terluka. Beberapa helikopter sudah berada di lokasi kejadian. Tidak ada penangkapan dalam insiden tersebut,” kata juru bicara kepolisian Joost Lanshage.

Kepolisian tidak langung memberikan rincian lebih lanjut soal insiden penembakan dan  belum bisa memastikan seberapa parah luka yang dialami para korban. Identitas para korban pun belum diketahui.

Baca juga : 40 orang tewas dalam serangan di dua masjid Selandia Baru

Lembaga penyiaran setempat RTV Utrecht, mengutip saksi mata yang mengatakan seorang wanita tergeletak di tanah di tengah seperti konfrontasi. Beberapa orang lari menjauhi lokasi tersebut saat terjadi penembakan.

Kepolisian Utrecht mengatakan lapangan 21 Oktober, stasiun trem yang berada di luar pusat kota, ditutup karena adanya layanan darurat di lokasi kejadian. (*)

Editor : Edi Faisol

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Populer

Terkini

Foto

Rekomendasi

Follow Us

Instagram (jubicoid)