HARI
JAM
MENIT
DETIK

MENUJU PON PAPUA 2020

Penerima program Bangga Papua di Lanny Jaya 6000 jiwa

Ketua Penggerak PKK Provinsi Papua Yulce Enembe membantu petugas untuk menimbang bayi pada Pencanangan Kampung Keluarga Berkualitas – Jubi/Dok.

Jayapura, Jubi – Tahun ini (2019), penerima Program Bangun Generasi dan Keluarga Papua Sejahtera atau biasa disebut Bangga Papua, di Kabupaten Lanny Jaya sebanyak 6000 ibu dan anak.

Sekretaris Daerah Kabupaten Lanny Jaya, Christian Sohilait mengatakan program Bangga merupakan tahun kedua. Satu anak umur 0 – 4 tahun diberikan dana sebesar Rp200 ribu per bulan.

“Ini merupakan tahun kedua, dan saat ini masih dalam tahap verifikasi,” kata Christian di Jayapura, Selasa (28/5/2019).

Ia menilai, program Bangga Papua sangat bermanfaat bagi masyarakat. Untuk itu, dirinya sangat berterimakasih kepada Pemerintah Provinsi Papua yang telah mempercayakan Lanny Jaya sebagai daerah percontohan.

“Program ini yang dapat hanya tiga kabupaten yakni, Lanny Jaya, Asmat dan Paniai. Mau ditambah enam kabupaten lagi, tapi dikarenakan pemerintah provinsi tidak ada dana akhirnya tiga saja,” ujarnya.

Loading...
;

Di tempat terpisah. Asisten Bidang Umum Papua, Elysa Auri mengatakan tahun ini Program Bangga tetap akan difokuskan di tiga kabupaten, yakni Asmat, Lanny Jaya dan Paniai sebagai daerah percontohan.

“Yang jelas hasilnya bagus, karena terbukti mampu mengangkat kesejahteraan keluarga di tiga kabupaten percontohan,” kata Auri.

Ia tekankan, keberhasilan program Bangga Papua ini telah terbukti mengangkat ekonomi masyarakat, yang mana mempunyai prospek sangat bagus, sehingga pemerintah di tiga kabupaten meminta untuk terus dilanjutkan.

“Mudah-mudahan dengan program ini dapat memberikan satu dampak positif bagaimana hidup orang Papua dari sisi kesehatan, pendidikan dan pertumbuhan ekonomi terus mengalami perubahan ke arah yang lebih baik,” ujarnya. (*)

Editor: Syam Terrajana

Loading...
;

Berita terkait

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Trending today

Ads

Terkini

Foto

Rekomendasi

Follow Us

Instagram (jubicoid)

Scroll to Top