Previous
Next
HARI
JAM
MENIT
DETIK

MENUJU PON PAPUA 2020

Pengamanan diperketat jelang rekapitulasi suara Distrik Abepura

Proses rekapitulasi suara Pemilu 2019 di tingkat Distrik Abepura, Kota Jayapura – Jubi/Piter Lokon.

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Jayapura, Jubi – Anggota Polri dan TNI memperketat pengamanan menjelang pelaksanaan rekapitulasi perolehan suara tingkat distrik Abepura, yang akan dilaksanakan di GOR Uncen, Abepura, Selasa (23/04/2019).

Kapolsek Abepura, AKP Clief Gerald Duwaith mengatakan, pengamanan kali ini diperketat untuk meminimalisir adanya konflik saat proses perhitungan suara tingkat distrik Abepura berlangsung.

“Pengamanan kami juga dibantu oleh teman-teman dari Koramil, Brimob dan Korem. Kami lakukan pengamanan ini cukup ketat karena menghindari hal-hal yang tak diinginkan terjadi. Karena tugas pokok Polisi yang dibantu oleh teman-teman TNI, adalah kami melakukan pengamanan, maka tugas pokok pengamanan kami tidak terlibat dalam hal lain. Maka tanggung jawab pengamanan, dalam pelaksanaan pemilu dari awal sampai saat ini penghitungan distrik Abepura,” kata Kapolsek Abepura kepada Jubi.

Kapolsek menjelaskan, untuk pengamanan dari TNi dan Polri dilakukan di 33 titik mulai dari pintu gerbang, kedua di pintu masuk dan di dalam ruangan GOR.

Loading...
;

“Untuk pengamanan sangat ketat sehingga semua peserta wajib diperiksa baik atas kemudian pemeriksaan secara sendiri sehingga menghindari ada peserta yang membawa masuk senjata tajam atau minuman keras,” kata ketua PPD Distrik Abepura, Agus R. Samay.

Agus R. Samay mengatakan, rencanya hari ini proses rekapitulasi dari seluruh Kelurahan dan kampung akan dilakukan. Rekapitulasi dari distrik Abepura adalah Kelurahan Kota Baru, Asano, Wai Mhorock, Wahno,  Abe Pantai, Vim, Yobe, Awiyo, Kampung Nafri, Kampung Koya Koso, dan kampung Enggros.(*)

Editor       : Edho Sinaga

 

Loading...
;

Berita terkait

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Trending today

Ads

Terkini

Foto

Rekomendasi

Follow Us

Instagram (jubicoid)

Scroll to Top