HARI
JAM
MENIT
DETIK

MENUJU PON PAPUA 2020

Pengerjaan arena pertandingan voli indoor PON terhenti sejak tiga pekan lalu 

Komisi V Dewan Perwakilan Rakyat Papua saat melakuan inspeksi mendadak ke lokasi pembangunan arena pertandingan voli di Koya – Dok Komisi V DPR Papua

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Jayapura, Jubi – Komisi V Dewan Perwakilan Rakyat Papua mendapati pekerjaan pembangunan arena pertandingan voli dalam ruangan atau indoor Pekan Olahraga Nasional atau PON XX Papua terhenti sejak tiga pekan lalu. Hal itu dinyatakan Sekretaris Komisi V Dewan Perwakilan Rakyat Papua, Natan Pahabol seusai mendatangi lokasi pembangunan arena pertandingan voli indoor.

Pada Rabu (3/7/2019), Komisi V Dewan Perwakilan Rakyat Papua (DPRP) yang membidangi olahraga melakukan inspeksi mendadak ke lokasi pembangunan arena pertandingan (venue) voli indoor dan voli pantai di Koya, Distrik Muara Tami, Kota Jayapura, Papua. Pahabol mengatakan, saat rombongan komisinya meninjau lokasi pembangunan venue voli indoor, pihaknya tidak menemukan adanya aktivitas pembangunan arena pertandingan voli indoor.

Komisi V DPRP mendapat keterangan bahwa aktivitas pembangunan arena pertandingan voli indoor telah dihentikan sementara sebelum perayaan Idul Fitri. “Ketika itu kontraktor dan pekerja libur untuk merayakan Idul Fitri. Akan tetapi, hingga kini [mereka] belum kembali bekerja. Kalau dihitung-hitung, [setidaknya] sudah tiga pekan tidak ada aktvitas di lokasi itu,” kata Pahabol seusai inspeksi mendadak itu.

Komisi V DPRP mempertanyakan efektifitas pengawasan yang dilakuan Dinas Olahraga dan Pemuda Provinsi Papua terhadap pembangunan arena pertandingan yang akan dipakai dalam PON XX Papua pada 2020. Pahabol menyatakan pihaknya belum mengetahui penyebab terhentinya proses pembangunan arena pertandingan voli indoor itu.

Loading...
;

“Apakah anggrannya sudah habis, [kami belum tahu]. Kami akan memangil dinas terkait untuk menanyakan ini. Kalau untuk lapangan voli pasir, proses pengerjaannya sudah mencapai 50 persen,” ujarnya.

Wakil Ketua Komisi V DPRP, Maria Duwitau menilai lokasi arena pertandingan voli indoor dan voli pantai itu jauh dari jalan raya utama. Ia khawatir situasi itu dapat mempengaruhi animo penonton pada PON XX Papua.

“Apakah perencanaan pembangunan venue itu sudah dipikirkan dengan baik oleh Dinas Olahraga dan Pemuda Papua serta KONI Papua? Kami akan mempertanyakan hal itu kepada Dinas Olahraga dan Pemuda Papua,” kata Maria Duwitau.

Anggota Komisi V DPR Papua, Ignasius W Mimin mengingatkan dinas terkait agar selalu melakukan evaluasi rutin terhadap seluruh pekerjaan pembangunan venue voli indoor. “Kami minta manajer dan pekerja yang menangani pekerjaan itu segera kembali bekerja,” ujar Mimin. (*)

Editor: Aryo Wisanggeni G

Loading...
;

Berita terkait

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Trending today

Ads

Terkini

Foto

Rekomendasi

Follow Us

Instagram (jubicoid)

Scroll to Top