Previous
Next
HARI
JAM
MENIT
DETIK

MENUJU PON PAPUA 2020

Pengerjaan ruas jalan di Wamena tidak terpengaruh pengurangan dana Otsus

Pengerjaan ruas jalan Trikora, Kota Wamena, Jayawijaya yang bersumber dari pusat-Jubi/Islami

Papua No. 1 News Portal | Jubi
Wamena, Jubi – Bupati Jayawijaya, Jhon Richard Banua mengatakan pemotongan dana otonomi khusus bagi kabupaten, tidak pengaruhi sejumlah pekerjaan fisik seperti pembangunan ruas jalan.

“Untuk pekerjaan di dalam kota tidak ada masalah. Dana Otsus kita tidak banyak gunakan untuk pembangunan fisik, lebih banyak untuk pelayanan masyarakat, dimana pemotongan Rp 66 Miliar telah sesuai dengan penggunaan yang diprioritaskan yaitu pelayanan pendidikan dan kesehatan,” kata Banua kepada wartawan di gedung Aithousa GKI Wamena, Selasa (27/8/2019).

Menurutnya, tidak ada dari dana Otsus yang digunakan untuk digunakan membangun jalan. Pekerjaan dalam kota sumber dananya dari Dana Alokasi Khusus (DAK), bantuan provinsi dan APBN.

Pengerjaan ruas jalan dari titik nol kota Wamena di depan BRI cabang Wamena hingga ke arah Hom-hom Pikhe yang menjadi tanggungjawab pusat melalui balai jalan.

Sedangkan untuk pengerjaan yang menjadi tanggungjawab provinsi seperti ruas jalan JB Wenang ke Jibama, dan untuk pengerjaan jalan bersumber dari DAK seperti ruas jalan Bhayangkara.

“Ada pembagian-pembagian ruas jalan dimana tanggungjawab APBN, provinsi maupun kabupaten,” katanya.

Loading...
;

Kepala Dinas Pekerjaan Umum Jayawijaya, Max Hattu mengatakan, pengerjaan ruas jalan dari DAK sebesar Rp 28 Miliar di tahun 2019 di jalan Bhayangkara, Hom-Hom Moai, jalan kompleks bengkel, jalan Hitigima air garam, dan jalan Maima. “Terkait dengan pengerjaan jalan di Jayawijaya tahun anggaran 2019, rata-rata fisik kita sudah 60-70 persen. Kita optimis bahwa sebelum tahun anggaran selesai, pekerjaan akan rampung,” katanya. (*)

Editor: Syam Terrajana

 

Baca artikel lainnya dari

Loading...
;

Berita terkait

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Trending today

Ads

Terkini

Foto

Rekomendasi

Follow Us

Instagram (jubicoid)

Scroll to Top