Previous
Next
HARI
JAM
MENIT
DETIK

MENUJU PON PAPUA 2020

Pengerjaan terminal tipe A Entrop sudah 75 persen

Terminal tipe A Entrop di Jalan Raya Entrop. – Jubi/Ramah

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Jayapura, Jubi – Kepala Dinas Perhubungan Kota Jayapura, Justin Sitorus mengatakan pengerjaan terminal tipe A Entrop sudah 75 persen. Pihaknya optimis 2020 sudah bisa dimanfaatkan.

“Saat ini fokus pengaspalan, pembuatan drainase, dan pagar keliling,” ujar Justin di Kantor Wali Kota Jayapura, Senin (2/12/19).

Dikatakan Justin, terminal di atas lahan seluas 2,5 hektare tersebut memiliki konsep seperti bandara karena ada parkiran antarnegara, kabupaten, kota dan provinsi. Bahkan disiapkan bengkel untuk kendaraan yang rusak.

“Pembangunan ini dibagi dua tahap. Tahap pertama Rp 15 miliar dan tahap kedua Rp 15 miliar, dengan total anggaran mencapai Rp 30 miliar dari Kementerian Perhubungan Republik Indonesia, dengan harapan menertibkan kendaraan yang parkir di tepi jalan umum,” jelas Justin.

Loading...
;

Dikatakan Justin, adanya terminal tipe A Entrop diharapkan dapat meningkatkan ekonomi masyarakat khususnya para pedagang dan sopir taksi yang beroperasi di terminal tersebut.

“Nantinya akan tumbuh kegiatan-kegiatan yang bermanfaat bagi kemajuan ekonomi masyarakat. Apalagi dengan sudah diresmikannya Pasar Entrop,” jelas Justin.

Wakil Wali Kota Jayapura, Rustan Saru mengatakan terminal tipe A Entrop merupakan upaya dari Pemerintah Kota Jayapura dalam menertibkan parkir di sembarang tempat.

“Saya berharap setelah terminal tipe A Entrop ini diresmikan, pedagang, sopir taksi maupun pengunjung sama-sama menjaga kebersihan dan ketertiban agar terlihat rapi dan bersih,” ujar Rustan.

Rustan optimis hadirnya terminal tersebut nantinya, dapat menumbuhkan perekonomian yang bermanfaat bagi kemajuan ekonomi masyarakat. (*)

 

Editor: Kristianto Galuwo

Baca artikel lainnya dari

Loading...
;

Berita terkait

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Trending today

Ads

Terkini

Foto

Rekomendasi

Follow Us

Instagram (jubicoid)

Scroll to Top