Previous
Next
HARI
JAM
MENIT
DETIK

MENUJU PON PAPUA 2020

Penghitungan suara sejumlah TPS di Distrik Abepura berlangsung hingga lewat tengah malam

Foto ilustrasi – pixabay.com

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Jayapura, Jubi – Sejumlah tempat pemungutan suara atau TPS di Kelurahan Awiyo, Distrik Abepura, Kota Jayapura, Papua, pada Kamis (18/4/2019) tengah malam menjelang Jumat dini hari masih melakukan penghitungan suara. Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara TPS 074, TPS 075, TPS 078, dan 079 harus bekerja keras karena ada lima jenis surat suara berbeda yang harus dihitung dalam Pemilihan Umum 2019.

Ade Melani, salah satu saksi dari caleg Partai Hanura di TPS 074 mengatakan penghitungan suara sebenarnya dimulai sejak pukul 14.00 WIT hingga dini hari ini. “Saya melihat petugas KPPS sedang menghitung dan mengecek ulang kertas suara yang ada,” katanya.

Mahasiswa Fakultas Hukum Universitas Cenderawasih itu menyatakan penghitungan perolehan suara Pemilihan Presiden 2019 di TPS 074 telah rampung. Di sana, pasangan calon Presiden Joko Widodo dan calon Wakil Presiden Ma’ruf Amin unggul dibandingkan lawannya, Prabowo Subianto-Sandiaga S Uno. “Pasangan Jokowi-Ma’ruf Amin meraih 180 suara, sedangkan pasangan Prabowo-Sandi hanya 48 suara, suara tidak sah ada 4,” kata Ade Melani.

TPS 077 juga telah merampungkan proses penghitungan perolehan suara Pemilihan Presiden 2019. Pasangan Jokowi-Ma’ruf Amin meraih suara 137 dan Prabowo-Sandi meraih suara 30. “Jokowi-Ma’ruf meraih suara terbanyak dari Prabowo-Sandi, kalau suara tidak sah nihil,” kata Ketua KPPS TPS 077, J Wabiser.

Loading...
;

Kelurahan Awiyo merupakan salah satu kelurahan yang berada di Distrik Abepura, Kota Jayapura. Pada Rabu (17/4/2019), Komisi Pemilihan Umum memutuskan menunda pemungutan suara di seluruh TPS yang ada di Distrik Abepura dan sejumlah TPS yang berada di Distrik Jayapura Selatan hingga Kamis, karena TPS di sana belum menerima kotak dan surat suara yang harus dicoblos para pemilih.(*)

Editor: Aryo Wisanggeni G

Loading...
;

Berita terkait

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Trending today

Ads

Terkini

Foto

Rekomendasi

Follow Us

Instagram (jubicoid)

Scroll to Top