Previous
Next
HARI
JAM
MENIT
DETIK

MENUJU PON PAPUA 2020

Pengumuman hasil akhir tes penerimaan CPNS 2018 tertunda

Pelamar Calon Pegawai Negeri Sipil saat melakukan registrasi sebelum mengikuti tes seleksi. – Jubi/dok

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Jayapura, Jubi – Pengumuman hasil akhir tes penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil atau CPNS formasi 2018 ditunda sampai batas waktu yang belum ditentukan. Hasil akhir tes penerimaan  CPNS itu seharusnya sudah diumumkan pada 30 Juli 2019 lalu.

Asisten Bidang Umum Papua, Elysa Auri mengatakan sampai hari ini Pemerintah Provinsi Papua belum menerima hasil akhir tes penerimaan CPNS dari Badan Kepegawaian Negara (BKN). Akibatnya, pihaknya belum bisa mengumumkan hasil tes akhir CPNS Provinsi Papua maupun CPNS pemerintah kabupaten/kota di Papua.

“Semua berkas yang diminta oleh BKN telah kami lengkapi. Akan tetapi, hingga saat ini [kami] belum mendapat kabar baik terkait hasil akhir tes [penerimaan] CPNS formasi 2018 itu,” kata Elysa Auri di Jayapura, Selasa (6/8/2019).

Auri meminta para peserta tes CPNS di Papua tetap bersabar, menunggu sampai adanya surat keputusan resmi dari BKN. “Kita tunggu saja hasilnya, sebab berkas-berkas semuanya sudah [kami] lengkapi,” ujarnya.

Loading...
;

Secara terpisah, Pratiwi, pelamar CPNS di Pemerintah Kota Jayapura mengaku tidak berkeberatan dengan penundaan pengumuman hasil akhir tes penerimaan CPNS itu. “Kalau itu sudah keputusan BKN, apa boleh buat. Kami sebagai pelamar hanya bisa menunggu saja,” kata Pratiwi.

Meskipun demikian, dirinya berharap penundaan pengumuman hasil akhir itu tidak berlarut-larut. “Ya, kami harap penudaan ini tidak terlalu lama, yang akhirnya malah merugikan para pelamar CPNS,” ujarnya.(*)

Editor: Aryo Wisanggeni G

 

Loading...
;

Berita terkait

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Trending today

Ads

Terkini

Foto

Rekomendasi

Follow Us

Instagram (jubicoid)

Scroll to Top