Previous
Next
HARI
JAM
MENIT
DETIK

MENUJU PON PAPUA 2020

Pengungsi Suriah terus berdatangan kembali dari kamp Al-Azraq

Ilustrasi deportasi, pixabay.com

Kembali melalui tempat penyeberangan perbatasan Nassib dengan Jordania setelah desa dan kota kecil tempat tinggal mereka dibersihkan dari pelaku teror

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Daraa, Jubi  – Sekelompok warga Suriah yang sebelumnya mengungsi mulai kembali pulang pada Rabu (16/10/2019). Mereka kembali melalui tempat penyeberangan perbatasan Nassib dengan Jordania setelah desa dan kota kecil tempat tinggal mereka dibersihkan dari pelaku teror dukungan luar negeri.

Berita terkait :Uni Eropa dan Turki terus bantu pengungsi Suriah Rombongan pengungsi Suriah kembali dari Jordania

Uni Eropa luncurkan bantuan untuk sejuta pengungsi Suriah di Turki

Loading...
;

Laporan Kantor Berita Suriah, SANA, menyebutkan semua pihak terkait telah menerima pengungsi yang pulang tersebut dan mencapai seluruh proses yang berkaitan dengan penyelesaian data pribadi dan alamat tempat tinggal tetap untuk dipindahkan ke daerah asal yang dibebaskan dari pelaku teror.

Kepala Departemen Paspor dan Imigrasi di tempat penyeberangan perbatasan Nassib, Mazen Ghandour, mengatakan kepada lembaga terkait telah menyediakan layanan yang diperlukan untuk mengangkut orang yang pulang bersama anak-anak mereka ke tempat terdekat. Ia mengatakan jumlah orang yang pulang, sejak dibukanya tempat penyeberangan tersebut sampai sekarang, mencapai 29.549 orang.

Anas Salloum, warga yang pulang ke Kabupaten Al-Insha’at di Provinsi Homs, mengatakan pulang ke tanah air merupakan halaman baru dalam hidupnya. “Yang akan dipenuhi dengan pekerjaan dan kegigihan untuk membangun kembali apa yang dihancurkan oleh pelaku teror,” kata Anas.

Tempat penyeberangan Nassib-Jaber menjadi saksi kepulangan tetap warga Suriah yang meninggalkan rumah mereka dari kamp pengungsi di Jordania ke tempat tinggal mereka yang telah dibebaskan sejak dibuka pada Oktober 2018. (*)

Editor : Edi Faisol

Baca artikel lainnya dari

Loading...
;

Berita terkait

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Trending today

Ads

Terkini

Foto

Rekomendasi

Follow Us

Instagram (jubicoid)

Scroll to Top