HARI
JAM
MENIT
DETIK

MENUJU PON PAPUA 2020

Pengurus KNPB Wilayah Deiyai akhirnya dilantik

Pelantikan KNPB Wilayah Deiyai oleh Sekretaris I KNPB Pusat, Mecky Yeimo – Dok KNPB for Jubi.

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Manado, Jubi – Komite Nasional Papua Barat (KNPB) Pusat melantik  Pimpinan KNPB Wilayah Deiyai, Selasa (13/08/2019). Pelantikan dilakukan di hadapan 600 orang lebih yang terdiri dari tokoh gereja, tokoh adat, kepala suku, simpatisan Organisasi Papua Merdeka (OPM) KNPB, TPNPB, OPM, Kepala Suku dari Wilayah Meepago yakni Paniai, Deiyai, Doiyai, Nabire, dan Intan Jaya.

Sekretaris I KNPB Pusat Mecky Yeimo mengatakan, pelantikan ini merupakan salah satu langkah mewujudkan agenda Kongres II KNPB Pusat.

“Di sini kami melantik badan pengurus Komite Nasional Papua Barat Wilayah Deiyai. Di situ kami menegaskan bahwa mobilisasi umum menuju Mogok Sipil Nasional dan masyarakat diterima dengan baik,” kata Mecky Yeimo Sekertaris Umum I KNPB Pusat kepada Jubi melalui sambungan telepon.

Ia menjelaskan, Agenda KNPB saat ini adalah Mogok Sipil Nasional (MSN). Pengurus yang baru dilantik diharap mampu membangun basis yang kuat agar masyarakat siap turun dalam gerakan MSN.

Loading...
;

“Mereka yang sudah dilantik bisa menjalankan roda organisasi dan bentuk basis rakyat ini, supaya diakomodir dalam organisasi KNPB. Maka diharapkan kepada mereka yang dilantik ini bagimana untuk sampaikan harapan atau keputusan nasional untuk Mogok Sipil Nasional. Dan mereka tahu bahwa apa yang mereka lakukan sesuai dengan agenda yang kami tetapkan,” terang Yeimo.

Yeimo menegaskan, MSN adalah agenda yang mendesak untuk segera dilaksanakan demi kedaulatan seluruh rakyat Papua.

“Pengurus di sini sudah siap untuk melakukan mobilisasi umum Mogok Sipil Nasional, karena MSN adalah solusi dan yang urgen dibutuhkan oleh rakyat Papua,” katanya.

Sementara itu, Juru Bicara KNPB Wilayah Deiyai, Agus Motte mengatakan dalam beberapa hari ke depan pihaknya akan melantik tiga KNPB sektor di Wilayah Deiyai.

“Terima kasih KNPB Pusat yang melantik kami. Beberapa hari ke depan kami juga akan melantik tiga sektor KNPB yakni Sektor Wilayah Tigi Barat, Tigi Timur dan Tigi Tengah,” katanya pada Jubi saat dihubungi via telepon selular. (*)

Editor: Edho Sinaga

Loading...
;

Berita terkait

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Trending today

Ads

Terkini

Foto

Rekomendasi

Follow Us

Instagram (jubicoid)

Scroll to Top