HARI
JAM
MENIT
DETIK

MENUJU PON PAPUA 2020

Pengusaha lokal diminta bekerja kreatif

Wakil Bupati Jayapura, Giri Wijayantoro, saat memberikan sambutan dalam satu kegiatan dengan para pengusaha lokal di Sentani – Jubi/Engel Wally

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Sentani, Jubi – Wakil Bupati (Wabub) Jayapura, Giri Wijayantoro, mengatakan para pengusaha lokal di Kabupaten Jayapura agar lebih kreatif dalam menjalankan usahanya.

Dikatakan, dalam usaha konstruksimisalnya, fasilitas apa saja yang dimiliki oleh para pengusaha lokal kita, apakah fasilitas penunjang ini telah dimiliki atau belum, sementara arus globalisasi dan perkembangan zaman terus berjalan.

“Kabupaten Jayapura sebagai tempat masuknya siapa saja yang datang ke Papua, kalau kita tidak ikut bersaing maka sudah pasti kita akan tertinggal. Oleh sebab itu, sangat dibutuhkan kreatifitas dan kemandirian dari para pengusaha kita,” kata Wabup Giri, saat ditemui di Sentani, Rabu (14/8/2019).

Menurutnya, harus ada keterbukaan juga dari para pengusaha lokal tentang kamampuan dan ketersediaan fasilitas penunjang dalam menjalankan usahanya.

Loading...
;

Wabup juga mengatakan konstruksi bangunan besar yang ada di Jayapura Kota, Sentani, dan sebagainya, anggarannya tidak dibawa dari luar Papua.

“Ini peluang besar, ada banyak perbankan yang tersedia, setiap hari ada ribuan orang juga yang masuk dan keluar dari Papua. Hal-hal ini perlu menjadi pertimbangan para pengusaha kita,” ujarnya.

Sementara itu, Wakil Ketua II DPRD Kabupaten Jayapura, Korneles Yanuaring, mengatakan ada banyak peluang bisnis dan pekerjaan yang bisa dimanfaatkan oleh para pengusaha kita, baik itu yang kelas kecil, menengah, bahkan yang besar sekalipun.

“Tinggal bagaimana kreatifitas dari para pengusaha kita, tidak mungkin kita mau untung dari usaha kita, sementara usaha dan kreatifitas kita sendiri tidak dilakukan. Kalau kerjanya hanya menunggu saja, sudah jelas usahanya begitu-begitu saja,” pungkasnya. (*)

Editor: Dewi Wulandari

Loading...
;

Berita terkait

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Trending today

Ads

Terkini

Foto

Rekomendasi

Follow Us

Instagram (jubicoid)