Previous
Next
HARI
JAM
MENIT
DETIK

MENUJU PON PAPUA 2020

Penjaga gawang putri Persipura_ Tolikara dipanggil Timnas Indonesia

Aksi Norfince Boma pada sebuah laga. Photo PSSI.org/Jubi

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Biak /Jubi – Penjaga gawang tim putri Persipura-Tolikara, Papua Norffince Boma dipanggil PSSI untuk memperkuat Timnas Indonesia, mengikuti pemusatan latihan di Jakarta sebagai persiapan SEA Games 2019 di Filipina.

“Satu pemain Persipura-Tolikara Norfince Boma sudah izin ke manajemen untuk berangkat ke Jakarta guna pemusatan latihan,” ujarpelatih kepala Putri Persipura-Tolikara, Semuel Weya menjawab Antara di Biak, Sabtu ( 9/11/2019).

Pemanggilan penjaga gawang Persipura-Tolikara ke timnas Indonesia itu, menurutnya menjadi kebanggaan pemain bersangkutan serta masyarakat di Tanah Papua.

Weya berharap selama mengikuti pemusatan latihan bersama Timnas Indonesia, Nofince Boma dapat berjalan lancar dan bisa memenuhi harapan dari pelatih Timnas Indonesia Rully Nere.

Loading...
;

Menyinggung apakah dampak penjaga gawang Persipura-Tolikara dapat mengganggu kesiapan tim menghadapi seri IV Liga 1 sepak bola putri grup B, Weya mengatakan ketiadaan Norfince sedikit mempengaruhi kekuatan tim dalam mempersiapkan lanjutan liga 1 yang dijadwalkan di Kota Malang, Jawa Timur.

“Ya karena pemanggilan penjaga gawang, Norfince Boma, ada pengaruhnya, namun demi kepentingan nasional kami memberikan dukungan dan doa restu untuk keberhasilan timnas di ajang SEA Games 2019 Manila,” katanya.

Berdasarkan data diperoleh Antara, Sabtu, jadwal seri IV Liga 1 PSSI untuk sepak bola putri akan berlangsung 15 November 2019 bertempat di Kota Malang, Jatim.

Dikutip dari laman pssi.org, disebutkan bersama klub lokal sepakbola wanita di Papua, perempuan kelahiran 26 April 1995 ini telah menorehkan sejumlah prestasi, seperti Juara 1 dan mempertahankan Piala Pertiwi tingkat daerah Papua sejak 2009-2017, Peringkat 2 Piala Kartini U-16 Jepara 2017 dan terakhir, mengantarkan Tim Papua menjuarai Piala Pertiwi 2017 di Palembang.(*)

Editor: Syam Terrajana

Loading...
;

Berita terkait

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Trending today

Ads

Terkini

Foto

Rekomendasi

Follow Us

Instagram (jubicoid)

Scroll to Top