HARI
JAM
MENIT
DETIK

MENUJU PON PAPUA 2020

Penjarah dan pembakar bendera merah putih di Manokwari ditetapkan tersangka

Kantor DPR Papua Barat di Manokwari yang dibakar oleh massa – Jubi/Dok.

Papua No. 1 News Portal | Jubi

 Manokwari, Jubi – Tim investigasi bentukan Polisi di Papua Barat, sudah menangkap  tiga pelaku pengerusakan, penjarahan dan pembakaran bendera merah putih dalam aksi demonstrasi di Manokwari.

Kapolda Papua Barat, Brigjen Herry Rudolf Nahak membenarkan tiga pelaku telah ditahan dan sudah berstatus tersangka.

“Dua diantaranya berisial MA dan DA adalah pelaku pengrusakan dan penjarahan  mesin ATM,  Sedangkan satu pelaku lainnya berinsial MI sebagai tersangka pembakar bendera merah-putih. Ketiganya sudah mengakui perbuatannya,” ujar Nahak dalam konferensi pers di Manokwari, Jumat (23/8/2019).

Dia menjelaskan, bahwa proses hukum pelaku pidana yang dilakukan, sesuai SOP kepolisian. Karena tindakan pidana itu diluar dari aksi demonstrasi. Diapun mengatakankan, proses hukum bagi pelaku pidana juga telah diatensikan oleh Gubernur sebagai perwakilan pemerintah pusat.

Loading...
;

Kata Nahak, tim investigasi bentukan Polisi ini, dibawah kendali Direktorat Kriminal Umum Polda Papua Barat. Tim ini juga masih melakukan pengembangan untuk pelaku pidana lainnya.

“Baru tiga pelaku yang diamankan, mereka semua berdomisili di Manokwari.  Sementara dalam proses penyidikan,  tim masih kembangkan lagi untuk pelaku lainnya termasuk aktor utama dibalik pembakaran kantor DPR dan MRP Papua Barat,” ujar Kapolda Nahak. (*)

Editor : Edho Sinaga

Loading...
;

Berita terkait

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Trending today

Ads

Terkini

Foto

Rekomendasi

Follow Us

Instagram (jubicoid)

Scroll to Top