Previous
Next
HARI
JAM
MENIT
DETIK

MENUJU PON PAPUA 2020

Penyebab kebakaran lereng gunung Bawakaraeng belum diketahui

Ilustrasi, asap kebakaran hutan, pixabay.com

Sebaran titik api cukup banyak di kaki gunung meski Tim gabungan berkonsentrasi melakukan pemadaman di Desa Lembanna, berupaya mencegah kebakaran merambat ke hutan pinus dan wilayah sekitarnya.

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Gowa, Jubi – Penyebab kebakaran yang melanda hutan di Posko IV hingga I Gunung Bawakaraeng, Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan, sejak Senin (21/10/2019) malam sampai sekarang belum diketahui menurut Kepala Manggala Agni Daerah Operasi Gowa. Tercatat sebaran titik api cukup banyak di kaki gunung meski Tim gabungan berkonsentrasi melakukan pemadaman di Desa Lembanna, berupaya mencegah kebakaran merambat ke hutan pinus dan wilayah sekitarnya.

“Pemadaman api di sejumlah titik di kawasan Gunung Bawakaraeng cukup sulit karena sumber air susah dijangkau, kondisi medan berat, dan angin bertiup kencang,” kata Kepala Manggala Agni Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan Daops Gowa, Ishak Andi Kunna, Selasa, (22/10/2019).

Tim Manggala Agni bersama aparat Koramil, Polsek, Kelurahan Pattapang, tim relawan, dan warga setempat masih berupaya memadamkan api. Sedanhgkan pemantauan citra satelit menunjukkan kebakaran hutan rawan terjadi di wilayah Kabupaten Gowa termasuk Bontolempangang, Tinggimoncong, dan Tompobulu. (*)

Loading...
;

Editor : Edi Faisol

Loading...
;

Berita terkait

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Trending today

Ads

Terkini

Foto

Rekomendasi

Follow Us

Instagram (jubicoid)

Scroll to Top