Penyerahan berkas ratusan OKP yang berhimpun dalam KNPI 

Penyerahan berkas ratusan OKP yang berhimpun dalam KNPI 

Pengurus KNPI Kabupaten Jayapura usai rapat pleno – Jubi/Engel Wally

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Sentani, Jubi – Verifikasi berkas Organisasi Kepemudaan (OKP)  di bawah  KNPI Kabupaten Jayapura setelah dibuka pada 1-13  Juni 2019. Sebanyak 106 OKP termasuk lima OKP Cipayung telah menyerahkan dokumen organisasi kepada Panitia Rapat Pimpinan Kabupaten (Rapimkab).

Penerimaan berkas dan dokumen akan diterima oleh Panitia Pelaksana (OC) dan dilanjutkan kepada Panitia Pengarah (SC) untuk diverifikasi.

Ketua Panitia Pengarah Rapimkab KNPI Kabupaten Jayapura, Nelvis Ibo, mengatakan proses verifikasi yang akan dilakukan pihaknya meliput SK kepengurusan organisasi yang masih aktif, AD/ART organisasi, kelengkapan organisasi yang meliputi sekratariat, dan surat pernyataan.

“Intinya bahwa syarat organisasi berada dan taat berdasarkan anggaran dasar dan anggaran rumah tangga KNPI di bawah kepemimpinan yang resmi saat ini,” ujar Nelvis, saat ditemui di Sentani, Rabu (12/6/2019).

Dikatakan, waktu berakhir pada 13 Juni dan bagi OKP yang tidak menjalankan diri dianggap mengundurkan diri.

Lebih lanjut dijelaskan, dalam Rapimkab ini yang akan dilakukan adalah menetapakan peserta Musyawarah Daerah (Musda), menentukan dan membahas calon kriteria Ketua KNPI Kabupaten Jayapura periode 2019-2022, membahas tema musda serta waktu dan tempat pelaksanaan Musda.

“Yang terlibat langsung dalam rapimkab ini adalah unsur pimpinan OKP dan KNPI distrik,” jelasnya.

Sementara Itu, Frangklin Wahey, Ketua KNPI Kabupaten Jayapura yang akan memasuki masa demisionernya pada 27 Juli 2019 ini mengaku telah banyak mengkaderkan generasi muda melalui OKP yang ada di bawah KNPI.

“Roh KNPI serta visi dan misi saya pada awal adalah memanusiakan manusia dan menghargai demokrasi serta mensyukuri berkat Tuhan. Berdasarkan keberadaannya merupakan organisasi pemuda yang sangat elit. Di mana semua suku, ras, dan agama disatukan dalam KNPI menjadi satu kegiatan yang besar sebagai pemuda Indonesia. Yang kami rasa selama ini, pemerintah yang tidak melihat dengan serius keberadaan kami pemuda. Padahal, kekuatan besar dalam pembangunan yang dilaksanakan oleh pemerintah juga berada di dalam kebersamaan dan keberadaan kami sebagai pemuda. Selain itu juga, KNPI sudah sukses mendistribusikan kader-kader yang siap terjun sebagai anggota legislatif,” pungkasnya. (*)

Editor: Dewi Wulandari

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Populer

Terkini

Foto

Rekomendasi

Follow Us

Instagram (jubicoid)