Previous
Next
HARI
JAM
MENIT
DETIK

MENUJU PON PAPUA 2020

Perbatasan Kepulauan Solomon-PNG diawasi polisi selama Referendum Bougainville

Anggota-anggota Kepolisian Kepulauan Solomon (RSIPF) telah mengunjungi 16 komunitas di Kepulauan Shortland, Kepulauan Solomon. – Solomon Times/ RSIPF Media

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Shortland, Jubi – Sejumlah anggota dari Kepolisian Kepulauan Solomon (RSIPF) telah mengunjungi 16 komunitas di Kepulauan Shortland, sebagai bagian dari upaya humas dengan masyarakat di Kepulauan Shortland, dalam persiapan untuk menyediakan keamanan tambahan di pulau-pulau itu selama Referendum Bougainville.

Komandan polisi Police Forward Command Post (PFCP) di Kulitanai dan Komandan Polisi tingkat Provinsi Provincial Police Commander (PPC) Provinsi Barat, Mathias Lenialu berkata, “Anggota-anggota polisi dari RSIPF, Imigrasi, dan Bea Cukai telah mengunjungi 16 komunitas dari pulau-pulau Alu, Fauro dan Mono di Shortland. Tanggapan dari tokoh-tokoh masyarakat dan masyarakat sangat positif.”

“Tujuan dari kunjungan ini adalah untuk bertemu langsung dengan tokoh-tokoh masyarakat agar mereka bekerja sama dengan polisi selama Operasi Referendum Bougainville. Pemimpin-pemimpin masyarakat sudah diinformasikan bahwa banyaknya kehadiran polisi saat ini di Kepulauan Shortland dan beberapa daerah di Pulau Choiseul akan berlanjut selama Referendum Bougainville.”

Chief Superintendent Lenialu menjelaskan: “Selama kunjungan itu, petugas Imigrasi dan Bea Cukai juga bisa menanggapi beberapa pertanyaan yang diajukan oleh anggota masyarakat, tentang masalah menyeberangi perbatasan. Perbatasan antara Kepulauan Solomon dan Papua Nugini tidak ditutup. Kita ada di sini untuk memantau, mengatur, dan memudahkan pergerakan situasi selama referendum di Bougainville ”

Loading...
;

“Saya ingin mengingatkan orang-orang di Kepulauan Shortland bahwa kehadiran polisi yang banyak di pulau-pulau mereka, mulai dari Honiara, Gizo, dan Taro, adalah bagian dari tim bantuan bagi polisi di Kulitanai untuk menjaga keamanan masyarakat kita. Tapi kita akan fokus pada Operasi Bougainville Referendum dari 23 November hingga 7 Desember 2019.”

Kepala Suku Bakile dari Maleai berkata, “Kita senang melihat lebih banyak kehadiran polisi selama Referendum Bougainville. Masyarakat kita merasa sangat aman dan bisa bergerak dengan bebas. Kita akan membantu polisi dengan informasi yang bisa membantu mereka melakukan tugasnya.”

Kepulauan Shortland terletak diperbatasan antara Kepulauan Solomon dan Bougainville, PNG. (Solomon Times Online/ Pernyataan pers Royal Solomon Islands Police Force)

 

Editor: Kristianto Galuwo

Baca artikel lainnya dari

Loading...
;

Berita terkait

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Trending today

Ads

Terkini

Foto

Rekomendasi

Follow Us

Instagram (jubicoid)

Scroll to Top