Previous
Next
HARI
JAM
MENIT
DETIK

MENUJU PON PAPUA 2020

Perempuan Nabire pamerkan ragam karya kerajinan

Stand pameran hasil karya perempuan di Nabire – Jubi/Titus Ruban.

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Nabire, Jubi – Pemerintah Kabupaten Nabire melalui Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DPPPA) setempat melaksanakan pameran hasil karya perempuan.

Bupati Isaias Douw, ketika membuka kegiatan tersebut mengatakan, pameran seperti ini perlu dilakukan guna memicu semangat mama – mama dalam meningkatkan hasil kerajinannya. Agar karya – karya terus berkembang dan dapat meningkatkan kesejahteraan keluarga.

“Ini bagus. Harus terus dilakukan agar semangat memproduksi hasil karya mama – mama lebih banyak lagi, ” ujar Douw di Nabire. Selasa (15/10/201)).

Dia mengajak para perempuan perlu terus berkarya dalam meningkatkan hasil produksi kerajinan tangannya. Selain itu harus terbentuk kelompok – kelompok usaha baru di setiap kampung.

Loading...
;

“Perlu ada kelompok usaha dalam kampung dengan melibatkan semua warga di dalamnya, ” kata Bupati Isaias.

Untuk itu Bupati meminta kepada dinas PPPA untuk terus melakukan pendampingan serta mencari pasaran berskala besar baik di dalam maupun ke luar Nabire.

Selain itu dinas ini juga diharapkan untuk terus melakukan program – program yang dapat menyentuh langsung pada sasaran yakni masyarakat dengan menggali potensi di setiap distrik.

“Saya minta dinas PPPA terus dampingi mereka dan tingkatkan produksi kerajinan dan cari pasaran agar orang beli, ” harapnya.

Ketua Panitia pameran, Nona Melisa mengatakan kegiatan ini diikuti oleh 15 Distrik yang ada di Daerah ini rencananya akan berlangsung sejak Selasa, 15 – 18 Oktober 2019 di halaman gedung Geust House jalan Merdeka Nabire.

“Ini adalah bagian dari promosi hasil karya perempuan, ” katanya.

Sehingga pihaknya berharap semua pihak dapat mendukun dan mempromosikan hasil karya perempuan dengan karya yang dihasilkan.

“Ini kita promosi dan butuh dukungan semua pihak agar karya mama – mama dapat dipromosikan dan bisa menbah penghasilan mereka, ” terangnya.

Tema yang diusung dalam adalah pameran adalah “kita dukung pemasaran hasil produksi untuk meningkatkan kualitas ekonomi keluarga”. (*)

Editor: Syam Terrajana

Loading...
;

Berita terkait

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Trending today

Ads

Terkini

Foto

Rekomendasi

Follow Us

Instagram (jubicoid)

Scroll to Top