HARI
JAM
MENIT
DETIK

MENUJU PON PAPUA 2020

Peristirahatan gubernur di Skyline tak pernah dikunjungi pejabat

Peristirahatan gubernur di Skyline tak pernah dikunjungi pejabat

Jubi | Portal Berita Tanah Papua No. 1,

Jayapura, Jubi – Peristirahatan gubernur Papua di kawasan Skyline, Distrik Jayapura Selatan, Kota Jayapura belum dikunjungi pejabat karena akan direnovasi menjadi vila gubernur.

Seorang penjaga, Piter Pariaribo kepada Jubi di Skyline, Senin (6/2/2017) mengatakan, rumah peristirahatan akan direnovasi untuk menjadi daya tarik wisata.

“Rencananya Gubernur Papua Bapak Lukas Enembe akan merehap tempat ini menjadi kawasan pariwisata atau villa gubernur, sehingga pejabat bupati atau gubernur yang berkunjung ke sini dapat menikmati pemandangan di sini,” katanya.

Penjaga lainnya, Reno Elewia mengatakan, pihaknya tak mengizinkan pengunjung ke kawasan ini untuk tujuan pacaran, pesta minuman beralkohol atau narkoba.

“Boleh datang untuk lihat-lihat pemandangan dan foto, tetapi bukuan tujuan negatif karena bila terjadi masalah akan menjadi tanggung jawab kita. Ini rumah negara,” katanya.

Lokasi peristirahatan ini jauh dari kebisingan kota. Dari kejauhan tampak seperti bangunan yang digantung di langit. Penjaganya ada enam orang.

“Pengunjung hanya diperbolehkan selama satu jam. Itu pun hanya pada jam kerja atau siang hari,” kata Reno. (*)

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Populer

Terkini

Foto

Rekomendasi

Follow Us

Instagram (jubicoid)