HARI
JAM
MENIT
DETIK

MENUJU PON PAPUA 2020

Perkindo dan Pertahkindo Papua gelar musyawarah daerah

Sekjen DPP Perkindo, Mahmud La Kaiya (kanan) saat memberikan cindera mata kepada Ketua Perkindo Papua, Isak. H.A. Rumbarar – Jubi/Ramah

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Jayapura, Jubi –  Dewan Pengurus Daerah Persatuan Konsultan Indonesia Papua

dan Dewan Pengurus Daerah Perkumpulan Tenaga Ahli Konsultan Indonesia Papua bersama-sama menggelar musyawarah daerah di Jayapura, Papua, Kamis (21/3/2019). Selain menetapkan program kerja, musyawarah daerah kedua organisasi itu juga memilih pengurus baru masing-masing organisasi.

Sekjen Dewan Pengurus Pusat (DPP) Persatuan Konsultan Indonesia (Perkindo), Mahmud La Kaiya menyatakan musyawarah daerah (musda) itu digelar untuk merangkum gagasan penguatan organisasi dan pembangunan Papua. “Musda ini kami harapkan merumuskan kembali program kerja organisasi, sekaligus memilih kepemimpinan yang baru,” kata Mahmud, Kamis.

Mahmud menyatakan Perkindo sebagai tempat berhimpunnya para tenaga ahli juga akan menggali gagasan terkait mitigasi dan adaptasi risiko bencana. Menurutnya, risiko bencana harus menjadi bagian komprehensif dalam perencanaan pengelolaan wilayah.

Loading...
;

Wakil Ketua DPP Perkumpulan Tenaga Ahli Konsultan Indonesia (Pertahkindo), Wahyudi mengatakan musda Pertahkindo digelar untuk meningkatkan kompetensi anggotanya. “Kami sudah ada di 12 provinsi, termasuk di Papua. Kami ingin mengembangkan kompetensi teman-teman di Papua agar mempunyai kualitas yang sama seperti teman-teman yang ada di bagian barat (Indonesia),” katanya.

Ketua DPD Perkindo Papua, Isak. H.A. Rumbarar mengatakan pihaknya ingin semakin bersinergi dengan pemerintah daerah.”Salah satu fokus kami adalah mengarusutamakan masalah kebencanaan dalam perencanaan pembangunan. Untuk itu perlu sinergitas dengan asosiasi lain, agar kami dapat bersama-sama memastikan pembangunan di Papua tidak meningkatkan risiko (bencana), namun justru menjadi pembangunan yang aman, dan nyaman bagi masyarakat,” ungkapnya. (*)

Editor: Aryo Wisanggeni G

Loading...
;

Berita terkait

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Trending today

Ads

Terkini

Foto

Rekomendasi

Follow Us

Instagram (jubicoid)

Scroll to Top