Previous
Next
HARI
JAM
MENIT
DETIK

MENUJU PON PAPUA 2020

Perolehan suara dihitung di  tingkat distrik, masyarakat diminta menjaga ketertiban

Susana penghitungan suara tingkat PPD di Distrik Abepura, Kota Jayapura – Jubi/Piter Lokon

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Jayapura, Jubi – Kepolisian Resor Jayapura Kota  berharap masyarakat ibu kota Provinsi Papua itu berperan menjaga keamanan dan ketertiban selama penghitungan rekapitulasi perolehan suara Pemilihan Umum 2019 di tingkat distrik di Kota Jayapura. Penghitungan rekapitulasi perolehan suara di tingkat distrik akan berlangsung 23-25 April 2019.

Kepolisian Resor (Polres) Jayapura Kota telah menurunkan personil gabungan Polri dan TNI untuk mengamankan penghitungan rekapitulasi perolehan suara tingkat distrik itu. Akan tetapi, Kepala Bagian Operasional Kepolisian Resor Jayapura Kota, Komisaris Polisi Nursalam Saka mengatakan partisipasi seluruh masyarakat Kota Jayapura dibutuhkan untuk menciptakan keamanan dan ketertiban selama penghitungan rekapitulasi perolehan suara di lima distrik yang ada di Jayapura.

Nursalam menyatakan jumlah personil gabungan yang diturunkan di setiap distrik berbeda-beda. Di Distrik Jayapura Utara, pihaknya menurunkan 76 personil, sementara di Distrik Jayapura Selatan penghitungan rekapitulasi perolehan suara diamankan 97 personil. Jumlah polisi dan tentara yang mengamankan penghitungan di Distrik Abepura sebanyak 56 personil, sementara di Distrik Heram dan Distrik Muara Tami masing-masing berjumlah 48 dan 43 personil.

Polres Jayapura Kota juga menyiapkan tim patroli. “Tim patroli ini akan membantu personil yang melakukan pengamanan jika terjadi sesuatu yang tak diinginkan,” ujarnya.

Kepala Polres Jayapura Kota AKBP Gustav R Urbinas mengatakan 500 personil gabungan polisi dan tentara terus bersiaga mengamankan penghitungan rekapitulasi perolehan suara di tingkat distrik itu. “Kapolsek sebagai penanggung jawab di setiap wilayah harus terus mengawasi jalannya penghitungan suara,” kata AKBP Gustav Urbinas. (*)

Editor: Aryo Wisanggeni G

Loading...
;

Baca artikel lainnya dari

Loading...
;

Berita terkait

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Trending today

Ads

Terkini

Foto

Rekomendasi

Follow Us

Instagram (jubicoid)

Scroll to Top